Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Purbalingga Terus Kampanyekan 3M

Sabtu, 31 Oktober 2020 13:30 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono. (Foto: Antara)
Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah terus memperkuat kampanye 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna menekan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan kampanye 3M terus digencarkan di Purbalingga menyusul masih terjadinya penambahan kasus Covid19 di wilayah ini.

Berita Terkait : Demi Tingkatkan Pelayanan Publik, KAI Access Terus Dikembangkan

Ia mengatakan disiplin menerapkan 3M pada saat ini menjadi kunci penting untuk menekan risiko penyebaran Covid-19. "Selain menggencarkan program tes cepat dan tes usap kami juga memperkuat sosialisasi guna meningkatkan pemahaman masyarakat," katanya, Sabtu (31/10).

Hanung juga mengatakan pada saat ini penambahan kasus Covid-19 di wilayah ini masih terus terjadi, dan terdiri dari berbagai klaster. "Ada kasus yang merupakan klaster perkantoran, klaster keluarga, mobilitas perjalanan, hingga penularan lokal," katanya.

Berita Terkait : Antisipasi Penyebaran Covid, Warga Masuk Kota Bogor Kena Rapid Test

Ia menambahkan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 perlu didukung kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M dan protokol kesehatan lainnya. "Masyarakat juga menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, karena itu harus selalu mematuhi protokol kesehatan," katanya.
 Selanjutnya