Dark/Light Mode

Jenazah WNA Malaysia Berhasil Dievakuasi

Senin, 18 Maret 2019 12:04 WIB
Jenazah WNA Malaysia dievakuasi dari kawasan wisata Air Terjun Tiu Kelep ke Rumah Sakit di Kota Mataram, NTB, Senin (18/3). (Foto: Istimewa)
Jenazah WNA Malaysia dievakuasi dari kawasan wisata Air Terjun Tiu Kelep ke Rumah Sakit di Kota Mataram, NTB, Senin (18/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenazah mahasiswa asal Malaysia yang terjepit bebatuan di dekat jalur wisara menuju air terjun Tiu Kelep, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat berhasil dievakuasi.

Disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya di Desa Senaru, Senin (18/3) bahwa jenazahnya sudah berhasil dievakuasi berkat kerjasama tim SAR Gabungan. “Sudah kita evakuasi dan kita kirim langsung ke rumah sakit di Matararam,”kata Sidakarya.

Baca juga : BUMN Kita Di Atas Angin

Sidakarya menambahkan terkait dengan indentitas WNA Malaysia tersebut, belum dapat dipastikan. Informasinya masih ditelusuri. "Yang jelas dia itu WNA Malaysia, identitasnya nanti kita kabarkan lagi, masih belum valid data dirinya," kata Sidakarya. 

Saat sedang berada dalam kawasan wisata ketika bencana gempa tektonik terjadi hingga mengakibatkan longsor besar yang merobohkan bebatuan dan tanah bukit yang ada di tepi kanan kiri jalur menuju Air Terjun Tiu Kelep.

Baca juga : Update Musibah Longsor Bolmong: 45 Kantong Jenazah Berhasil Dievakuasi

Berdasarkan informasi yang dihimpun kalau jenazah WNA Malaysia itu bernama Lim Sai Wah, seorang perempuan. WNA itu masuk ke kawasan wisata air terjun Tiu Kelep bersama rombongan wisatanya pada Minggu (17/3) sore. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.