Dark/Light Mode

Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Jambi

Selasa, 26 Februari 2019 11:23 WIB
Malaysia Airlines yang mendarat darurat di Jambi, Senin (25/2) malam. (Foto: Antara).
Malaysia Airlines yang mendarat darurat di Jambi, Senin (25/2) malam. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-724 mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi, Senin (25/2) malam.

Seperti dilansir Antara, General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Jambi, Yogi, mengatakan pesawat dengan rute Jakarta-Kuala Lumpur itu mengalami gangguan teknis. Namun, Yogi enggan menjelaskan lebih jauh karena bukan kewenangannya.

Baca juga : Halmahera Timur Gempa, Getaran Dirasakan Di Maba dan Jailolo

"Pesawat tersebut mendarat di Bandara Jambi pukul 09.50 WIB. Sebelumnya pilot sudah berkomunikasi dengan teman-teman Airnav Jambi. Pesawat berpenumpang 120 orang dengan kru 7 orang itu kemudian terbang lagi sekitar pukul 01.59 WIB," jelas Yogi.

Ia menambahkan, saat pesawat mendarat, pihak PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Imigrasi, Balai Karantina, dan Bea Cukai.

Baca juga : Ledakan Di Mal Taman Anggrek Berasal Dari Pipa Gas

Hal itu dilakukan untuk menjaga kemungkinan penumpang harus turun pesawat. Karena secara aturan penerbangan internasional, penumpang dan kru tidak boleh turun dari pesawat.

"Tapi kaptennya memutuskan untuk stay di dalam pesawat selama pemeriksaan. Sesuai aturan internasional, kita harus memberi izin pesawat yang mendarat darurat di mana pun," tutur Yogi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.