Dark/Light Mode

Wagub DKI Positif Covid, 5 Ruang di Gedung B Balaikota DKI Ditutup Sementara

Senin, 30 November 2020 16:24 WIB
Wagub DKI Positif Covid, 5 Ruang di Gedung B Balaikota DKI Ditutup Sementara

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima ruangan di Gedung B Balai Kota DKI Jakarta ditutup sementara, setelah Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza dinyatakan positif Covid-19.

"Kami melakukan lockdown (pada beberapa bagian) Gedung B selama tiga hari. Mulai hari ini, sampai Rabu (2/12) mendatang," kata Kepala Biro Umum DKI Budi Awaluddin di Jakarta, Senin (30/11).

Baca juga : Dinkes Lakukan Tracing Di Lapas Kelas II Blitar

Lima ruangan di Gedung B Balai Kota DKI yang ditutup sementara adalah ruang Jakarta Smart City di lantai 3, ruang kerja Wagub Ariza dan ruang Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di lantai 2. Juga ruang ajudan di lantai 1, dan ruang Poli Kesehatan di Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP).

Selama penutupan, Gedung B Balai Kota DKI disterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan selama 3 hari, dan dikerjakan setiap pagi dan sore hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga : Dampak Positif Covid Bagi Event Organizer

"Dalam masa lockdown tersebut, akan dilakukan sterilisasi setiap pagi dan sore selama 3 hari," ujarnya.

Hari ini, sejumlah orang yang kerap berinteraksi dengan Wagub Ariza, melakukan swab test di halaman PPKP Balai Kota DKI. Misalnya saja, ajudan Wagub DKI, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI, Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP), serta wartawan Balai Kota dan DPRD yang selama ini kerap menjalani tugas wawancara dengan Ariza.

Baca juga : Sekcam Gambir Positif Covid-19 dari Klaster Keluarga, Kantornya Ditutup Tiga Hari

Ariza yang dinyatakan positif pada Jumat (27/11), kini dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.