Dark/Light Mode

18 Legislator Positif Corona

Senin Besok, Gedung Nusantara I DPR Ditutup

Kamis, 8 Oktober 2020 12:56 WIB
Gedung Nusantara I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta (Foto: Istimewa)
Gedung Nusantara I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dipastikan tutup pada Senin (12/10) mendatang, menyusul kabar 18 legislator dan puluhan pegawai DPR positif Covid-19

Info ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar.

Baca juga : 18 Anggota DPR Kena Corona, Anies Minta Lokasi Kerjanya Ditutup

"Kami akan lakukan (lockdown) sampai dengan masa persidangan yang akan datang, sampai 8 November 2020," kata Indra di Gedung Kesekretariatan Jenderal DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10).

Menurutnya, penutupan gedung baru bisa dilakukan pekan depan, karena ada sejumlah pekerjaan yang tidak bisa ditunda atau dikerjakan di luar Kompleks Parlemen. Salah satunya, mengurus administrasi kunjungan kerja (kunker) perseorangan 575 anggota DPR selama reses. "Sehingga kami harus melayani itu," imbuhnya.

Baca juga : Trump Positif Corona, IHSG Langsung Merah

Indra memastikan, kegiatan di Gedung Nusantara I dan lingkungan Kompleks Parlemen dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Mobilisasi orang di dalam Kompleks Parlemen, juga mulai dibatasi.

Dia menyebut, Gedung Nusantara I bukan tempat utama penyebaran virus Corona di Kompleks Parlemen. Bisa saja, anggota DPR terpapar saat berada di luar kompleks parlemen. "Itu kan ada kegiatan-kegiatan dari luar juga," cetus Indra. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.