Dark/Light Mode

Hujan Deras Bikin Kali Ciliwung Meluap, 23 RT Tergenang

Senin, 7 Desember 2020 07:15 WIB
Ilustrasi genangan air di Jakarta Timur. (Foto : Antara)
Ilustrasi genangan air di Jakarta Timur. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan deras sejak malam tadi di Jakarta membuat Kali Ciliwung meluap. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan sebanyak 23 RT sempat tergenang.

"Ada 23 RT yang masih tergenang hingga Minggu malam (pukul 24.00), akibat hujan cukup deras dari siang hingga sore yang meluapkan Ciliwung," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M Insyaf dalam pesan singkatnya pada wartawan di Jakarta, Minggu (6/12) malam.

Baca juga : Kuatkan Sinergi, Pangdam Dan Kapolda Jawa Timur Kunjungi Pesantren Tebuireng Jombang

Sebanyak 23 RT tersebut, terdapat di dua wilayah kota administratif Jakarta yakni di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Di mana Jakarta Timur yang terbanyak dengan 19 RT.

"Kedalaman air di tiap RT berbeda-beda, ada yang antara 10-30 cm ada juga yang 31-60 cm," ucap Insyaf.

Baca juga : Peran Generasi Millenial Dalam Menangkal Hoax

Meski masih terjadi genangan, BPBD mencatat belum ada pos pengungsian dan pengungsi akibat kejadian itu. "Dan juga tidak ada jalan (raya) tergenang akibat kejadian itu," tuturnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.