Dark/Light Mode

Ujicoba MRT

Stasiun Bundaran HI Masih Penuh Pengunjung

Rabu, 20 Maret 2019 20:32 WIB
Uji coba Mass Rapid Transit di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) Rabu (20/3) sudah dipenuhi para penumpang. (Foto: Ng Wahyu Putu Rama/Rakyat Merdeka).
Uji coba Mass Rapid Transit di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) Rabu (20/3) sudah dipenuhi para penumpang. (Foto: Ng Wahyu Putu Rama/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Disampaikan Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi yang juga sudah mencoba Mass Rapid Transit (MRT) pada Selasa (19/3). 

Menurut Tulus MRT secara umum MRT Jakarta sudah bagus, baik infrastruktur stasiun, kabin kereta dan atau kualitas selama perjalanan. Tidak berisik, dan kecepatan stabil.

Baca juga : Jusuf Kalla Bergaya Bak Masinis

“Kualitas pengereman juga nyaman. Kereta berhenti dari Stasiun Bundaran HI sampai ke Stasiun Lebak Bulus mencapai  30 menit," katanya.

Selain itu, menurut Tulus yang patut diapresiasi buat MRT Jakarta adalah di semua ruang tunggu stasiun dilengkapi pintu pembatas yang bisa buka tutup secara otomatis sebelum penumpang naik atau turun kereta.

Baca juga : CIMB Sukses Jaring 15 Ribu Pengunjung Di XTRA XPO

"Karena dari sisi keamanan, pintu pembatas ini sangat penting untuk menghindari adanya kecelakaan penumpang yang tersenggol atau tertabrak MRT, " tandasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.