Dark/Light Mode

CIMB Sukses Jaring 15 Ribu Pengunjung Di XTRA XPO

Senin, 18 Februari 2019 11:14 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dan Direktur Konsumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan membuka pameran CIMB Niaga XTRA XPO 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Minggu (17/2/2019).

DWI/RAKYAT MERDEKA
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dan Direktur Konsumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan membuka pameran CIMB Niaga XTRA XPO 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Minggu (17/2/2019). DWI/RAKYAT MERDEKA

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelenggaraan pameran CIMB Niaga XTRA XPO yang digelar pada Sabtu-Minggu (16-17 Februari 2019) di ICE BSD City, Tangerang, sukses menjaring setidaknya 15 ribu lebih pengunjung. PT CIMB Niaga Tbk pun optimistis target Rp 700 miliar bisa terlampaui dari ajang tersebut.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan, acara yang sudah digelar ketiga kalinya ini memang sukses menggiring puluhan ribu nasabah maupun masyarakat untuk datang. Hal itu terlihat dari panjangnya antrean yang masuk ke venue. Para pengunjung  ingin menukarkan poin XTRA dengab berbagai promo menarik. Mulai dari tukar poin dapat rumah, hadiah Iphone hingga pergi ke Hong Kong hanya dengan Rp 9 ribu lewat XTRA poin CIMB Niaga.

"Pengunjung sudah membludak sejak pagi, sebelum acara resmi dibuka. Ada mulai subuh sudah datang," kata Tigor.

Baca juga : Banjir Sulsel Tewaskan 9 Orang, 3 Ribu Ngungsi

Dikatakan Tigor, penawaran-penawaran yang ada pada pameran kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang diadakan di JCC Senayan. Menurutnya, pameran perbankan yang rutin diadakan pihaknya lebih atraktif.

"Ini set up-nya kan sedikit berbeda, artisnya juga berbeda. Ini juga lebih atraktif untuk anak muda karena kan ada berbagai penawaran, bukan cuma dari KPR aja, tapi dari mobil, gadget, travel dan sebagainya," katanya.

Tigor berharap, rangkaian pameran tersebut dapat membuat nasabah-nasabah CIMB Niaga lebih antusias dalam bertransaksi untuk menukarkan poin.

Baca juga : Kesan Dubes Asing Berkunjung Ke Xinjiang

Pada kesempatan yang sama, Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung menuturkan, pihaknya menargetkan nilai transaksi sekitar Rp50miliar hingga Rp700 miliar.

"Itu untuk semua jenis transaksi EDC. KPR kita harap 800 aplikasi sekitar Rp50miliar. Kami berharap tahun ini bisa jauh di atas itu, bisa naik sekitar 30 sampai 40 persen, tapi sepertinya di atas ekspetasi," ujarnya.

Tahun lalu, ketika diadakan di JCC Senayan pameran ini mampu mendatangkan 12 sampai 13 ribu pengunjung. Sebagai informasi, crazy deal dengan penukaran Poin Xtra pada pameran ini, nilainya otomatis meningkat 50 kali lipat dari sebelumnya 1 Poin Xtra = Rp10 naik menjadi 1 Poin Xtra = Rp500.

Baca juga : Batik Podhek Diharap Bisa Penuhi Permintaan Pasar

Bagi nasabah memiliki 70 ribu poin, maka poin tersebut dapat digunakan untuk DP pembelian hunian senilai Rp 35 juta. Sementara 50 ribu poin setara dengan Rp 25 juta. Lalu untuk pembelian gadget nasabah bisa hanya menggunakan 24 ribu poin setara Rp 12 juta.

Selain ada beragam promo, nasabah juga dapat menikmati hiburan konser Xtra Music dari grup band terkenal seperti Padi Reborn, Sheila On 7, dan Trio Lestari. Hari kedua, konser musik gabungan dengan penampilan lintas generasi Eva Celia, Lea Simajuntak, Saykoji, TTDJ, Ebiet G Ade serta God Bless.[DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.