Dark/Light Mode

Pasca OTT Rommy, Jabatan Kepala Kantor Kemenag Gresik Masih Kosong

Selasa, 19 Maret 2019 14:38 WIB
Kepala Kantor Kemenag Gresik, Jawa Timur, Muhammad Muafaq Wirahadi (Foto: Tedy Octariawan Kroen/Rakyat Merdeka)
Kepala Kantor Kemenag Gresik, Jawa Timur, Muhammad Muafaq Wirahadi (Foto: Tedy Octariawan Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga kini, jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jawa Timur), masih kosong, menyusul tertangkapnya Muhammad Muafaq Wirahadi dalam kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) jual-beli jabatan di Kemenag.

Dalam OTT pada Jumat (15/3) malam, KPK mengamankan 5 orang. Termasuk, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy alias Rommy. "

Baca juga : KPK: Jual Beli Jabatan, Rommy Kerja Sama Dengan Kemenag

Kami masih menunggu surat dari Pemprov Jawa Timur, terkait pelaksana tugas (Plt) atau siapa yang menggantikan," kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Gresik, Munir, di Gresik, seperti dilansir Antara, Selasa (18/3).

Pintu ruangan Kepala Kantor Kemenag Gresik yang telah disegel KPK, sampai saat ini masih ditutup. Menunggu pihak terkait untuk membuka dan melakukan pemeriksaan isi ruangan.

Baca juga : Rommy Ditahan Di Rutan Belakang Gedung Merah Putih

"Ruangan kepala kantor yang disegel, juga masih tertutup. Kami tidak berani membuka, menunggu instruksi dari KPK," kata Munir.

Muafaq Wirahadi yang menjabat Kepala Kantor Kemenag Gresik sejak 11 Januari 2019, sebelumnya menjabat Kasubag Tata Usaha Kanwil Kemenag Jatim. Ia pun pernah mengemban tugas sebagai Kasi Madrasah Kantor Kemenag Gresik. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.