Dark/Light Mode

Malam Tahun Baru, Tempat Usaha Tetap Buka Bakal Disanksi Tegas

Kamis, 31 Desember 2020 14:40 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Pemprov DKI)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Pemprov DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan seluruh pengusaha di wilayah setempat tidak menganggap enteng pandemi Covid-19, khususnya pada saat malam perayaan tahun baru.

Riza engatakan Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan sanksi tegas untuk diberikan kepada setiap pengusaha yang tetap beraktivitas mengundang kerumunan orang. "Sesuai peraturan, siapapun yang melanggar ketetapan bersama, tentu ada sanksi, mulai dari sanksi teguran sampai dengan sanksi pencabutan izin usaha," tegas Riza saat hadir di di Jakarta Timur, Kamis siang (31/12).

Berita Terkait : Malam Tahun Baru, Gus Miftah Ajak Deddy Corbuzier Tausiah Bareng

Ia menambahkan tidak boleh ada pengusaha yang merasa paling hebat dengan menganggap enteng pandemi Covid-19. "Jangan sampai ada yang coba main-main menganggap enteng atau merasa paling hebat. Sudah diminta ditutup tapi masih juga membuka, kami akan tindak tegas termasuk akan mencabut izin usahanya bagi yang melanggar," ujarnya.

Riza juga akan menagih komitmen dan konsistensi seluruh pengusaha terhadap protokol kesehatan yang telah disepakati bersama.

Berita Terkait : Malam Tahun Baru, Jakarta Barat Pantau 120 Titik Rawan Keramaian

Pemprov DKI juga sudah membuat kebijakan bahwa seluruh pelaku usaha seperti hotel, restoran, cafe, tempat wisata, dan lain-lain yang biasanya merayakan perayaan malam tahun baru, agar pada malam ini ditiadakan.

"Prinsipnya, tidak boleh ada kegiatan dalam rangka malam tahun baru 2020-2021," ungkap Riza.

Berita Terkait : Malam Tahun Baru, KRL Cuma Sampai Jam 22.00

Ia berpesan pada warga untuk tetap berada di rumah bersama keluaga saat malam tahun baru dan patuh serta disiplin menjalankan protokol kesehatan. [SRI]