Dark/Light Mode

Soal Vaksinasi Crazy Rich Jakut Helena Lim, Wagub Riza Nunggu Pemeriksaan Polisi

Kamis, 11 Februari 2021 18:18 WIB
Selebgram Crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Helena Lim. (Foto: Akun Youtube Helena Lim)
Selebgram Crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Helena Lim. (Foto: Akun Youtube Helena Lim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan kepolisian soal vaksinasi yang didapatkan pemilik selebgram sekaligus crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Helena Lim.

Vaksinasi Covid-19 Helena ini memicu polemik di kalangan warganet. Soalnya, saat ini, yang berhak menerima program vaksinasi adalah tenaga medis dan pelayan publik.

"Soal Helena Lim sekarang kan sudah diatasi pihak kepolisian, sekarang mari kita tunggu hasilnya," kata Wagub Riza di Jakarta, Kamis (11/2).

Baca juga : Crazy Rich Jakarta Utara Sudah Divaksin Covid, Wagub Ariza Siap Pastikan Alasannya

Wagub menegaskan, petugas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah memberikan pelayanan dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai aturan dan standar operasional prosedur (SOP).

"Nanti kita juga akan mengetahui, siapa yang bersalah, apakah ada dari pemilik apotek atau yang bersangkutan atau siapa," ujarnya.

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini menyampaikan, pihaknya juga telah menerjunkan inspektorat untuk melakukan pengecekan secara internal terkait kejadian viral tersebut. "Pemprov DKI Jakarta juga di internal sudah menurunkan petugas inspektorat untuk melakukan pengecekan kembali," ujarnya.

Baca juga : Soal Vaksinasi Covid, Kiai Maruf Nunggu Lampu Hijau Dari Tim Dokter Kepresidenan

Sebelumnya, video selebram @helenalim899 mendapatkan vaksinasi Covid-19 bersama tiga orang anggota keluarganya di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, viral dan jadi perbincangan. Dari pencarian akun Instagram di video Instagram Story tersebut, pemilik akun @helenalim899 adalah seorang penyanyi tembang "Pasrah".

Helena Lim juga merupakan pecinta mode pakaian dan tergabung dalam klub mobil mewah McLaren. Selain itu, diketahui memiliki kanal di media sosial Youtube.

Saat menerima vaksin, Helena datang ke Puskesmas Kebon Jeruk, beserta keluarganya. Dia menunjukkan antrean lokasi vaksin nomor 11. "Dua minggu lagi baru kita vaksin lagi," ujar Helena dalam komentarnya di Instagram. Usai vaksinasi, dia mengungkap dirinya tak takut dengan Covid-19, bahkan Helena sudah berencana berjalan-jalan setelahnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.