Dark/Light Mode

Dimulai Dari Tanah Abang, Vaksinasi Sasar Pedagang Di 153 Pasar Ibu Kota

Rabu, 17 Februari 2021 14:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Jokowi dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat memantau vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2). (Foto: Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Jokowi dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat memantau vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program vaksinasi Covid-19 mulai masuk tahap kedua pada Rabu (17/2). Setelah tahap pertama vaksin disuntikkan ke petugas tenaga kesehatan, kali ini menyasar petugas publik.

Hari ini, pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang kebagian disuntik vaksin. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, vaksinasi massal bagi pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, jadi percontohan untuk program vaksinasi di pasar-pasar lainnya di Ibu Kota Jakarta.

Baca juga : Selain Tanah Abang, Anies Siapkan Vaksinasi Untuk 153 Pedagang Di Pasar DKI

"Ini menjadi salah satu cara menemukan format vaksinasi yang dilakukan di pusat-pusat pertokoan lainnya," ujar Anies saat memantau langsung vaksinasi di Pasar Tanah Abang Blok A, Rabu (17/2).

Nantinya, lanjut Anies, vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar bertahap di 153 pasar lainnya di wilayah DKI Jakarta. "Ini dikerjakan bersama Kemenkes dengan Pemprov DKI Jakarta  harapannya nanti semua pekerja di pusat perdagangan bisa mendapatkan vaksin, mulainya dari Tanah Abang," ujar Anies.

Baca juga : Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar

Menurut Anies, untuk pelaksanaan vaksinasi massal di Blok A Pasar Tanah Abang sudah berlangsung cukup baik. Pedagang pun antusias. Hingga saat ini belum ditemukan kendala untuk pelaksanaan vaksinasi di Blok A Pasar Tanah Abang.

Hari ini sekitar 1.500-2000 pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang menerima vaksinasi COVID-19. PD Pasar Jaya telah mendata untuk gelombang pertama, yaitu terhitung enam hari ke depan akan ada 9.791 pedagang yang mendapatkan vaksin di Blok A Pasar Tanah Abang.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Untuk Petugas Publik Dimulai Hari Ini

Presiden Jokowi pun sempat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terhadap pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang. Presiden Jokowi tiba di Pasar Tanah Abang pukul 08.51 WIB disambut oleh Gubernur Anies dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Jokowi meninjau lokasi vaksinasi di lantai 12 yang merupakan teras Masjid Pasar Tanah Abang Blok A dan lantai 8 yang merupakan bagian foodcourt. Nantinya untuk di kawasan Pasar Tanah Abang, tidak hanya di Blok A, pedagang di Blok B, Blok G dan Blok F juga akan menerima vaksinasi secara bertahap. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.