Dark/Light Mode

Lagi, DKI Perpanjang PSBB Hingga 8 Maret

Selasa, 23 Februari 2021 08:38 WIB
Lagi, DKI Perpanjang PSBB Hingga 8 Maret

 Sebelumnya 
Meski tren menunjukkan penurunan yang cukup signifikan, dia juga menegaskan, pihaknya tetap akan meningkatkan kemampuan pengujian, penelusuran, dan perawatan.

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Edhy Prabowo Cs

Hal itu dilakukan dengan cara meningkatkan jumlah testing, menggalang kordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan tracing, serta terus meningkatkan kapasitas ketersediaan ICU dan tempat isolasi terkendali, baik hotel maupun Wisma Atlet.

Baca juga : BPBD DKI: Cipinang Hulu Siaga III !

"Keberadaan tempat isolasi terkendali ini sangat membantu menekan penyebaran virus. Apalagi, klaster keluarga masih mendominasi di Jakarta. Sehingga saat ada yang terpapar lalu diisolasi, maka akan menurunkan risiko menularkan virus ke anggota keluarga lainnya," ucap Anies.

Baca juga : Perhatian, Perhatian, Pintu Air Karet Siaga 3

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa PSBB yang mengikuti arahan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa—Bali ini sampai 8 Maret 2021, lewat Keputusan Gubernur Nomor 172 Tahun 2021. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.