Dark/Light Mode

Lantik 36 Lurah

Bima Arya: Lurah Harus Paham Siapa Warga Yang Miskin, Lapar Dan Pengangguran

Sabtu, 27 Februari 2021 10:58 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) saat melantik para lurah secara offline di Setu Kirey, Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (26/2).(Foto: Pemkot Bogor)
Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) saat melantik para lurah secara offline di Setu Kirey, Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (26/2).(Foto: Pemkot Bogor)

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Hanafi mengatakan, secara teknis akan melanjutkan kebijakan kepala dinas sebelumnya.

Mengingat konsistensi pola pendidikan, belajar mengajar harus tetap dijalani walaupun dengan cara daring karena kondisi Pandemi tidak boleh ada kerumunan sementara harus disadari membuka sekolah tatap muka rawan terjadi kerumunan.

Baca juga : Wawali Dedie Orang Pertama Yang Divaksin Di Kota Bogor

"Secara teknis, saya akan berkoordinasi dengan pak Fahmi karena saya akan meneruskan apa yang sudah dan belum dikerjakan, akan mencari formula belajar mengajar darling yang efektif dan berkoordinasi dengan Disdik Provinsi dan Kemendikbud," kata Hanafi.

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, sesuai dengan arahan Wali Kota Bogor untuk BPBD karena bertugas di posisi penanganan bencana diharapkan untuk cepat dan tepat dalam melayani.

Baca juga : Baskara: Tindak Tegas Siapa Pun Yang Bikin Kegiatan Pengumpulan Massa

Apabila ada kejadian bencana personil harus cepat dan tepat sampai di lokasi dan melayani sesuai tanggung jawab BPBD.

"Semua ASN harus mengedepankan unsur pelayanan dan kemanusiaan. Dan menjadi atensi pimpinan terkait dengan kegiatan ataupun anggaran di BPBD tidak ada korupsi, menghindari hal-hal yang tidak perlu terjadi dan untuk inovasi sambil berjalan hal apa yang bisa dilakukan," pungkasnya.

Baca juga : Demokrat DKI : Jadilah Pahlawan Keluarga, Lawan Penyebaran Corona

Usai pelantikan, Bima Arya kemudian meninjau titik lokasi benah kampung di sekitar Setu Kirey. Tidak itu saja, ia juga membagikan bingkisan untuk warga sekitar yang kurang mampu dan yang sedang isolasi mandiri berupa sembako bantuan dari Korpri Kota Bogor.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah dan perwakilan dari unsur Muspida. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.