Dark/Light Mode

Liburan Ke Pulau Tidung

Ratusan Penumpang Kapal Jalani Test Antigen Di Dermaga

Sabtu, 3 April 2021 12:59 WIB
Penumpang kapal di Dermaga Pulau Tidung. (Foto: Antara)
Penumpang kapal di Dermaga Pulau Tidung. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 204 dari 451 penumpang kapal yang tiba di Dermaga Utama Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, diminta menjalani rapid test antigen karena tidak bisa menunjukkan bukti atau surat keterangan negatif Covid-19.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, mayoritas penumpang kapal tersebut merupakan wisatawan yang memanfaatkan libur panjang Paskah untuk berekreasi ke Kepulauan Seribu.

Baca juga : Tenang, Bansos Tetap Diberikan

"Pelaksanaan rapid test antigen ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Tidung. Ada ratusan penumpang dari tujuh kapal yang bersandar yang kami periksa, hasilnya non-reaktif," ujarnya, Sabtu (3/4).

Hafsah mengatakan selain pelaksanaan rapid test antigen, pengawasan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) 3M (mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, memakai masker, dan mennjaga jarak)  juga terus diperketat.

Baca juga : Menkes: Telat Vaksin, Ratusan Ribu Nyawa Terancam Mati Kena Corona

"Kami terus bahu-membahu berama organisasi perangkat daerah terkait, serta unsur TNI dan Polri memastikan baik warga maupun wisatawan patuh prokes, terutama menggunakan masker saat berada di area publik," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Eko Wahyu Fredian menambahkan, pelaksanaan monitoring prokes hari ini berjalan aman dan kondusif.

Baca juga : Antisipasi Klaster Pengungsian, Tes Antigen Akan Dilakukan Secara Massal

"Sosialisasi dan mengingatkan protokol kesehatan dan wisatawan di tempat umum, terus kami lakukan," ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.