Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPC Pulau Seribu Dorong Kader Perempuan Jadi Ketua DPD Demokrat DKI

Selasa, 26 Januari 2021 15:48 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah. (Ist)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu kocok ulang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI (Daerah Khusus Ibu Kota) Jakarta, Santoso kembali mencuat di awal 2021. Kabarnya, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat DKI Jakarta bakal digelar pada April 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah tidak menolak dan membenarkan adanya isu bakal digelar Musda Partai Demokrat DKI.

"Informasinya seperti itu. Akan ada percepatan pelaksanaan Musda Partai Demokrat DKI. Dan itu sudah dirapatkan oleh DPD, BPH DPD dan DPC Partai Demokrat se-DKI Jakarta. Kapan pelaksanaannya saya tidak tahu pasti,'" ujar Neneng Hasanah kepada wartawan, Selasa (26/1).

Baca juga : Partai Gelora Dorong Blue Helmet Dan i-Care Ada Di Pusat Hingga Daerah

Pelaksaan Musda Partai Demokrat DKI Jakarta akan dibarengi dengan pelaksanaan Musda di wilayah lainnya di Tanah Air. Jika pelaksanaan Musda Partai Demokrat digelar, Neneng berharap agar calon ketua DPD Partai Demokrat DKI mendatang, merupakan calon ketua DPD Partai Demokrat DKI dari kader perempuan atau srikandi partai.

Sebab, dikatakan anggota DPRD DKI yang sudah tiga periode itu, kader perempuan di partai hanya menjadi pelengkap kuota perempuan saat pelaksaan pemilu legislatif.

"DPC Kepulauan Seribu mengharapkan Ketua DPD Demokrat DKI kedepan adalah kader perempuan. Keinginan untuk kader perempuan menjadi ketua partai di DKI itu pun disampaikan oleh kader di bawah, khususnya di dapil saya. Karena menginginkan adanya perubahan," ujarnya.

Baca juga : Perempuan Lebih Banyak Kena Covid

Ditambahkannya lagi, untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI, kader perempuan yang diharapkan maju merupakan kader perempuan yang mampu membuka komunikasi politik dengan parpol lain di DKI.

"Disamping itu kriterianya harus dipenuhi kader tulen partai, memiliki loyalitas pada partai, pernah menjadi pimpinan partai di wilayah, mengerti geografis DKI Jakarta dan utama lagi menguasai peta politik di ibukota," paparnya.

Terkait dengan kader perempuan yang dianggap mumpuni dari kalangan perempuan. Anggota Komisi D DPRD DKI itu belum memiliki nama calon yang akan diusung.

Baca juga : Demokrat Dan PKS Ketiban Pulung Nih

"Saya hanya bicara kriteria calon ketua DPD Partai Demokrat DKI. Keputusan dan arahan sepenuhnya saya serahkan pada Ketua Umum Partai Demokrat," imbuhnya.

Ironisnya, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat DKI, Mujiyono justru tidak mengetahui prihal bakal digelar pada April 2021.

"Nggak tahu, saya tidak konsen untuk menjawab. Karena ada urusan yang harus diselesaikan," katanya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.