Dark/Light Mode

Tekan Penyebaran Corona

Kemenhub Dukung Kampanye Mudik Sehat dari Rumah

Jumat, 30 April 2021 18:49 WIB
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi. (Foto: ist)
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), Edo Rusyanto menyatakan, dalam kondisi normal, sebanyak 40-50 orang meninggal per hari selama periode mudik. Namun, tahun lalu, kecelakaan turun 31 persen menjadi 1.980, sedangkan korban meninggal 63 persen menjadi 418, karena pandemi Covid-19 mulai melanda Indonesia dan pemerintah melarang mudik.   

Baca juga : Senayan Ajak Masyarakat Konsisten Patuhi Prokes

“Larangan mudik pemerintah menjadi momentum untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan berkendara secara aman, nyaman, dan selamat. Intinya, kita perlu menerapkan kehati-hatian secara universal dalam aspek kehidupan,” tegas dia. 

Baca juga : Pengetatan Mudik Belajar Dari Kasus Covid Di India

Head Strategic Operation & Automation PT XL Axiata Tbk Ahmad Hamzah menyatakan, operator telekomunikasi siap membantu masyarakat tetap bersilaturahmi pada Lebaran dengan meyiapkan infrastruktur pendukung. Dengan demikian, masyarakat tetap berada di rumah sambil bersilaturahmi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.