Dark/Light Mode

Dinkes Depok Catat 742 Pemudik Dites Antigen, 10 Reaktif

Kamis, 20 Mei 2021 20:12 WIB
Penyekatan dan pemeriksaan rapid test antigen di Posko SPBU Cilangkap, Tapos, Depok, Kamis (20/5). (Foto: Twitter @restrodepok)
Penyekatan dan pemeriksaan rapid test antigen di Posko SPBU Cilangkap, Tapos, Depok, Kamis (20/5). (Foto: Twitter @restrodepok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat terus memburu warga yang baru saja melakukan perjalanan mudik pulang kampung. Sudah ratusan yang terjaring, sebagian reaktif Covid-19.

Data Dinas Kesehatan Kota Depok mencatat, hingga malam ini, ada 742 pemudik dites antigen di Depok.

Baca juga : Arus Balik, Kemenhub Cs Wajibkan Pemudik Swab Antigen

"Dari 742 yang diperiksa, 10 yang positif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita kepada wartawan, Kamis (20/5).

Ratusan pemudik ini dites di posko penyekatan di Cilangkap dan Bojongsari. Selain itu, juga pemudik yang kembali melalui kelurahan dan menjalani tes di puskesmas terdekat.

Baca juga : Pemerintah Fokus Penyaringan Pemudik Di Bakauheni Dan Gilimanuk

"Yang 10, kita pantau. Jika bergejala, akan dirujuk ke rumah sakit, kalau tidak bergejala ke Wisma Makara Universitas Indonesia," sebut Novarita.

Meski demikian, dia yakin kapasitas rumah sakit yang tersedia di Depok mencukupi. Fasilitas yang ada sudah siap jika ditemukan lonjakan kasus Covid-19 usai libur Lebaran 2021.

Baca juga : Wanita Melahirkan Di Ketinggian 30 Ribu Kaki

Sebab, tingkat keterpakaian tempat tidur isolasi pasien Covid-19 cukup rendah di sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Depok.

"Insya Allah cukup. Kami sebelumnya sudah antisipasi meningkatkan ketersediaan tempat tidur. Keterpakaiannya baru 29 persen," tandas Novarita. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.