Dark/Light Mode

Wali Kota Jaktim Tinjau Pelaksanaan PPDB Di SMKN 26

Selasa, 8 Juni 2021 14:35 WIB
Wali Kota Jaktim Muhammad Anwar (kiri) saat meninjau Pelaksanaan PPDB di SMKN 26,Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (8/6). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Jaktim Muhammad Anwar (kiri) saat meninjau Pelaksanaan PPDB di SMKN 26,Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (8/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, meninjau pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMKN 26, Rawamangun, Pulogadung, Selasa (8/6).

SMKN 26 Rawamangun ini rencananya akan menampung 483 siswa yang terbagi dalam enam kejuruan.

Anwar mengatakan, PPDB secara online di Jakarta Timur sejauh ini berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan, tidak ada kendala yang dihadapi di lapangan.

Baca juga : Sistem Kacau, Pendaftaran PPDB Diperpanjang Hingga 11 Juni

Untuk membantu warga dalam urusan administrasi kependudukan saat pendaftaran, jelas Anwar, Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga ikut memberikan pendampingan.

"Petugas dari Sudin Pendidikan maupun Sudin Dukcapil ada yang standby untuk melakukan pendampingan. Karena tidak semua masyarakat mengerti tentang IT," ucap Anwar, Selasa (8/6).

Anwar mengatakan pendampingan ini diberikan pada warga yang mendaftarkan secara offline. Untuk membantu percepatan proses penginputan data calon siswa, panitia juga sudah mempersiapkan laptop.

Baca juga : Menkeu Kesal Anggaran Daerah Ngendap Di Bank

Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah I, Linda Romauli Siregar menjelaskan, hari ini (Selasa) sampai Jumat (11/6) pukul 14.00 jadwal pendaftaran untuk jalur prestasi. Sebelum melakukan pendaftaran semua calon peserta didik wajib membuat akun untuk pendaftaran saat PPDB.

"Karena PPDB ini online maka calon siswa maupun orangtuanya diimbau tidak datang ke sekolah. Namun, cukup mendatarkan diri di rumahnya masing-masing. Kecuali jika ada kesulitan dalam penginputan data saat mendaftarkan maka bisa datang ke sekolah, untuk meminta bantuan," ujar Linda.

Kepala SMKN 26 Purwosusilo menambahkan, pendaftaran PPDB digelar mulai 7 Juni hingga 7 Juli mendatang. Guna mengantisipasi antrian, pihaknya sudah mempersiapkan tujuh loket pendaftaran untuk masyarakat yang mendaftar offline.

Baca juga : BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Penawaran Data Di Forum Online

"Khusus bagi masyarakat yang datang ke sekolah untik mendaftarkan anaknya, kita siapkan tujuh loket pendaftaran agar tidak terjadi antrian panjang, mencegah terjadinya kerumunan" ujar Purwosusilo.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.