Dark/Light Mode

Shakira, Soroti Pelanggaran HAM Di Kolombia

Jumat, 7 Mei 2021 05:45 WIB
Shakira. (Foto : Istimewa)
Shakira. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - WAGs Barcelona yang juga penyanyi, Shakira, ikut menyuarakan soal pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi di Kolombia. Insiden berdarah itu terjadi saat para buruh melakukan aksi protes terkait rencana pemerintah mereformasi pajak.

Dalam aksi protes yang digelar 1 Mei atau bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional itu, sedikitnya 19 orang dinyatakan tewas.

Berita Terkait : Shakira, Terancam Masuk Bui

Merasa miris dengan insiden tersebut, istri Gerard Pique ini lantas mencurahkan kegelisahannya di akun media sosial Instagram miliknya Selasa (4/5).

“Saya tidak terima bila seorang ibu harus kehilangan anaknya secara brutal demi kepentingan politik. Tapi faktanya, ada 19 orang harus kehilangan nyawa dalam aksi protes damai,” tulis Shakira seperti dilansir The Sun, kemarin.

Berita Terkait : Shahiahijab, UMKM Shopee Sukses Tingkatkan Penjualan Hingga Ekspor Ke Asia

Pelantun lagu Waka Waka itu menegaskan, peluru tidak akan pernah bisa membungkam suara orang yang menderita. Dia juga yakin, dunia tidak akan pernah diam melihat kekejaman yang terjadi di negaranya.

“Saya meminta pemerintah negara saya (Kolombia) untuk berhenti sekarang atas pelanggaran HAM. Kembalikan nilai kehidupan manusia di atas kepentingan politik apa pun,” serunya.

Baca Juga : Bahlil: Silakan Investor Bawa Modal, Izin Kami Yang Urus..

Postingan Shakira ini langsung mendapatkan banyak dukungan dan pujian dari warganet. Sampai berita ini diturunkan, pernyataan Shakira itu sudah disukai lebih dari 1,3 juta pengikutnya. [DNU]