Dark/Light Mode

Revitalisasi JPO Karet, Dishub Rekayasa Lalin Mulai Besok

Rabu, 9 Juni 2021 12:38 WIB
Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo. (Foto: Ist)
Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Transjakarta Karet, Kamis (10/6) bakal dimulai. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar JPO yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya antara Mayapada Tower dan Le Meridien.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, akan ada pengerjaan pondasi di taman median tengah jalan dengan dimensi pondasi 4,8x1,6 meter dan 3,75x5,6 meter.

Baca Juga : Pantau Vaksinasi Di RSUI, Jokowi Minta Genjot 700 Ribu Suntikan Per Hari

"Waktu pelaksanaan mulai tanggal 10 Juni sampai dengan 10 Agustus 2021," ujar Syafrin dalam keterangannya, Rabu (9/6).

Untuk menunjang pekerjaan proyek, rekayasa lalin akan dilakukan sesuai pentahapan pekerjaan. Pengalihan jalur Transjakarta dari arah Kota maupun dari arah Blok M akan dilakukan untuk mengakomodir area kerja.

Baca Juga : Presiden Macron Ngademin Hati Pendukungnya

"Selama pekerjaan berlangsung jalur Transjakarta akan mix traffic sepanjang area pekerjaan. Setelah selesai pekerjaan lalu lintas kembali normal," tandasnya.

"Diimbau kepada pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut serta menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Syafrin Liputo.

Baca Juga : PTM Terbatas Tahap Kedua, Dishub DKI Siapkan 75 Bus Sekolah

PT APIK, selaku pelaksana revitalisasi JPO Karet bertanggungjawab penuh atas keselamatan pengguna jalan. [FAQ]