Dark/Light Mode

Syafii Efendi: Gemura Akan Jadi Rumah Bagi Millenial Indonesia

Jumat, 11 Juni 2021 20:20 WIB
Pelatihan kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan DPP Gemura di Jakarta, Kamis (10/6). (Foto: Gemura)
Pelatihan kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan DPP Gemura di Jakarta, Kamis (10/6). (Foto: Gemura)

RM.id  Rakyat Merdeka - President OIC Youth Indonesia yang juga Ketua Koperasi Jakarta Muda Berkarya Syafii Efendi menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) yang dipimpin Oktasari Sabil.

Soalnya, Gemura kerap membuat kegiatan produktif, termasuk dalam menggalakkan milenial pada sektor perekonomian.

Berita Terkait : Lantik DPD Gemura Aceh, Oktasari Sabil: Pemuda Harus Mengedepankan Hati Nurani

Salah satunya, meenggelar pelatihan kewirausahaan pemuda sekaligus penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara DPP Gemura-Koperasi Muda Berkarya, di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (10/6).  Kegiatan yang dihadiri beberapa aktivis lintas organisasi tersebut dilaksanakan secara luring dan daring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Gemura berbuat mandiri dan nyata dalam setiap gerakannya, wajar banyak tokoh yang siap mendukungnya, termasuk saya. Saya berkeyakinan, Gemura kelak menjadi rumah bersama bagi milenial Indonesia," ujar Syafii dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6).

Baca Juga : Hyundai Motor Kembali Buka Dealer Di Jakarta

Menurut Syafii, berbagai kegiatan positif yang dilakukan Gemura akan mendapat simpati publik, termasuk milenial. "Karena konsep kaderisasi kepemimpinan dan kemandirian yang diberikan," imbuhnya.

Acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang juga Ketua Dewan Pembina DPP Gemura.

Baca Juga : Perjuangan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 Belum Final

Dalam sambutannya, Ariza Patria menyampaikan dukungannya terhadap program-program kewirausahaan yang dilakukan di DKI Jakarta, mengingat jumlah angkatan kerja yang tinggi dan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Jakarta adalah kota kolaborasi, sudah saatnya anak-anak muda di DKI Jakarta dan sekitarnya bersama membangun kekuatan ekonomi melalui koperasi dan kewirausahaan," tegasnya. [OKT]