Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rangkaian HUT DKI Jakarta Ke-492 Telah Dimulai

Sabtu, 27 April 2019 11:54 WIB
Rangkaian HUT DKI Jakarta Ke-492 Telah Dimulai

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-492 Tahun di Taman O, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/4).

Dengan banyaknya perubahan di Ibu Kota selama setahun belakangan, Pemprov DKI Jakarta lantas mengusung tema Wajah Baru Jakarta pada ulang tahun yang ke-492 ini.

Perubahan tersebut antara lain, beroperasinya MRT Jakarta, adanya Jembatan Penyeberangan Orang dengan desain yang unik, trotoar yang dibuat lebih lebar, integrasi moda transportasi, dan lain-lain.  

"Pagi hari ini kita bersyukur bisa bersama-sama di sini untuk pencanangan ulang tahun Jakarta. Saya ingin garisbawahi Wajah Baru Jakarta bukan sekadar wajah baru fisiknya saja.

Baca juga : Jangan Golput Dan Jangan Takut Intimidasi

Yang harus kita ingat bahwa di balik wajah baru fisik, ada cara pandang yang baru. Kita ingin kebaruan itu dimulai dari pikiran sampai pada perbuatan.

Jadi, karena itu, dalam kita memperingati 492 tahun dengan tema 'Wajah Baru Jakarta', bukan sekadar fisiknya saja, tapi gagasan di balik itu," ungkap Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.  

Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-492 memang dimulai lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, mengingat datangnya bulan Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan Idul Fitri dalam waktu dekat.

Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-492 ini dilaksanakan serentak di enam wilayah Kota/Kabupaten Administrasi, dengan rincian lokasi pelaksanaan sebagai berikut: 

Baca juga : Pemprov Diminta Buka-bukaan

a. Pencanangan Provinsi dilaksanakan di Taman O Kel.Cibubur Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur;

b. Jakarta Pusat di Kolong Stasiun Sudirman, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng;

c. Jakarta Barat di RPTRA Kembangan, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan;

d. Jakarta Selatan di Taman Maju Bersama Asakinah, Kelurahan Kebagusan;

Baca juga : Rayakan HUT BUMN, Rini Jalan Sehat Di Tol Tebing Tinggi

e. Jakarta Utara di Kampung Aquarium;

f. Kepulauan Seribu, di Lapangan Bola Pulau Kelapa.   Untuk pelaksanaan pencanangan tingkat Provinsi, dilaksanakan pula peresmian taman yang dijadikan lokasi pencanangan dengan nama “Taman O”, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.