Dark/Light Mode

Anies: Bulan Ini, Banyak Pasien Gejala Sedang, Saturasi Di Bawah 90 Persen

Kamis, 24 Juni 2021 22:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tenda darurat Covid-19 di depan RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (24/6) malam. (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tenda darurat Covid-19 di depan RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (24/6) malam. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Karena itu, Anies mengajak masyarakat untuk membantu tenaga kesehatan yang jumlahnya terbatas, dengan mengurangi aktivitas di luar. Mengingat tingginya potensi penularan, dan percepatan perburukan dari varian Delta.

Baca juga : 100 Hari Jelang PON, Menpora Pastikan Semua Sesuai Perencanaan

Anies bilang, pada puncak bulan Januari, masih sering temukan gejala ringan. Namun, di bulan ini, lebih banyak kita temukan gejala sedang dengan desaturasi (kekurangan oksigen dalam darah) di bawah 90 persen. Jauh lebih cepat perburukannya.

Baca juga : Duarrr, Rekor Positivity Rate PCR Meledak Di Angka 45,53 Persen

"Pesan bagi semua, mari kita sama-sama saling jaga. Penularan Covid-19 tidak hanya terjadi di ruang publik, tapi saat kita meeting, makan bersama, dan berkumpul dengan orang yang kita kenal. Itulah potensi terbesar dari ruang privat, yang tak mungkin diawasi pemerintah," paparnya.

Baca juga : Pengumuman, Mulai Pekan Depan Istana Presiden Terapkan WFH 75 Persen!

"Mari jaga diri dengan disiplin 3M, dan segera vaksinasi. Dengan menjaga diri, teman-teman juga ikut menjaga sesama dan #JagaJakarta," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.