Dark/Light Mode

Anies Pamer Panen Raya di Sumedang, Netizen Bilang Nyapres Nih Yee...

Jumat, 11 Juni 2021 16:59 WIB
Gubernur Anies Baswedan (kiri) pamer panen raya di Sumedang, bersama Bupati Dony Ahmad Munir. (Foto: Facebook)
Gubernur Anies Baswedan (kiri) pamer panen raya di Sumedang, bersama Bupati Dony Ahmad Munir. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Subuh-subuh, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah berada di Sumedang, Jawa Barat. Ia bahkan subuhan bareng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Agung Sumedang.

Siangnya, Anies pamer panen raya bersama Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sejauh ini, Sumedang memang dikenal sebagai salah satu lumbung penghasil beras, yang memasok kebutuhan pangan warga Jakarta. Melalui PT Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD. Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut.

Anies bilang, kegiatan panen ini adalah bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta, dalam meningkatkan kerja sama daerah. Terutama, di sektor pangan.

Baca Juga : Bos BP2MI Komit Lindungi Pekerja Migran

"Ini ikhtiar kita bersama semata-mata, agar di satu sisi, para petani bisa mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi. Sementara warga Jakarta, mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang, jika harga pangan stabil karena jumlah pasokan aman," papar Anies via akun Instagram-nya, Jumat (11/6).

"Ini adalah cara kami masyarakat perkotaan, untuk membalas budi kepada para petani. Karena merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, namun manfaatnya kita rasakan. Semoga, dengan kerja sama saat ini, para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil. Terima kasih Pak Bupati dan para petani Sumedang," pungkas Anies.

Ini bukanlah kali pertama Anies pamer panen raya di provinsi orang.

Sebelum di Jawa Barat, orang nomor satu di DKI Jakarta ini juga pamer panen padi di Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Setelah itu, Anies juga ke Ngawi Jawa Timur untuk meninjau gudang beras.

Baca Juga : Mensos Tegaskan Penyintas Tidak Boleh Kelaparan

Tak ayal, aktivitas panen raya hari ini pun kembali disorot netizen. Ada yang menuding Anies ngebet nyapres, meski ada juga yang mengapresiasi dan mendukungnya.

"Nyapress nih yee wkwk .. kampret ! mundur aja dari gubernur sekarang !" ujar @toro_marcel, Jumat (11/6).

@opahalatumahina mencuit, "Sejak kapan bapa jadi gubernur jawa barat?"

Sementara @111_man_111 menulis, "Luar biasa wan, skrng jd Gubernur Lintas Provinsi (GLS). Mantaaap... wan".

Baca Juga : Tahun Ini, Desa Organik Binaan Ditjenbun Ditargetkan Raih Sertifikasi Organik

Sedangkan @wahyukuncarah menyatakan dukungannya kepada Anies. "Safari yg seperti ini yg bagus... Bermanfaat untuk orang banyak... Petani utamanya," cuitnya, yang diamini langsung oleh @fransisnobenz.

"Ini baru kerjaa nyataaa, mantapp pak gub," begitu katanya. [HES]