Dark/Light Mode

Gandeng BUMN Dan BUMD

Vaksinasi Covid-19 Di DKI Tembus 130 Ribu Dosis Per Hari

Sabtu, 26 Juni 2021 19:12 WIB
Gandeng BUMN Dan BUMD Vaksinasi Covid-19 Di DKI Tembus 130 Ribu Dosis Per Hari

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi warga dengan menggelar vaksin yang tersebar di masing-masing wilayah.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti melaporkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jakarta mencapai 130 ribu dosis per hari.

Baca juga : Target Jokowi, Vaksinasi Agustus Kudu 2 Juta Dosis Per Hari

"Kami minimal 100 ribu vaksin per hari. Kemarin kita sudah 130 ribu vaksin. Itu sudah 16 persen dari total kapasitas Indonesia," kata Widyastuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/6).

Dalam pelaksaan vaksin massal ini, Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan lain untuk mencapai target 8,8 juta warga DKI menerima vaksin hingga 17 Agustus 2021.

Baca juga : Gandeng MUI, BSI Fasilitasi Produk dan Layanan Perbankan Syariah

"Kami bekerjasama dengan tiga pilar Pemprov, TNI, dan Polri. Tentu juga di DKI semua komponen masyarakat, baik BUMD, BUMN, swasta semua membuka sentra vaksin sesuai dengan kapasitas," ujar Widyastuti dikutip Antara.

Menurutnya, kolaborasi dengan banyak pihak sangat dibutuhkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga Jakarta.

Baca juga : Duterte: Anda Pilih Vaksin Atau Penjara

Untuk itu, pihaknya siap memberikan bantuan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19. " DKI Jakarta tidak kerja sendiri, selain dengan tiga pilar kami juga banyak bermitra dengan sentra vaksin yang betul-betul itu inisiatif dari swasta maupun BUMN dan BUMD. Itu kita dampingi untuk alat kesehatannya," pungkasnya. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.