Dark/Light Mode

Kapolri Bakal Tambah Tracer di Posko PPKM Mikro Cengkareng Barat

Minggu, 27 Juni 2021 17:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Posko PPKM Mikro Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta, Minggu (27/6). (Foto: Ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Posko PPKM Mikro Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta, Minggu (27/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bakal menambah jumlah tracer dari kepolisian di Posko PPKM Mikro, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta, untuk memperkuat upaya penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Sigit saat melakukan tinjauan ke Posko PPKM Mikro Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Minggu (27/6).

Baca juga : Panglima TNI Tinjau Posko PPKM Mikro Di Depok

"Agar disusun teknis pelaksanaan tracing secara detail. Polri akan menambahkan 3 tracer," imbau Sigit.

Eks Kabareskrim Polri ini juga meminta kebutuhan obat-obatan dan pangan masyarakat setempat yang melakukan isolasi mandiri atau isoman dipenuhi. "Terhadap yang isoman dilakukan pemberian bantuan sembako, obat, vitamin dan masker," ujar mantan Kapolda Banten tersebut.

Baca juga : 70Mai Car Dash Camera Pro Plus Miliki Fitur Canggih

Tak hanya itu, Sigit meminta kepada empat pilar Posko PPKM Mikro, Cengkareng Barat, untuk memperketat pintu keluar masuk yang telah menjadi zona merah. "Apabila ada masyarakat yang suhu diatas rata-rata akan di karantina, dan di-swab di Puskesmas," tuturnya.

Sementara itu, Panglima TNI menyebut, selain menggencarkan tracing, vaksinasi massal juga mesti digenjot demi menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. "Laksanakan vaksinasi setiap hari secara maksimal," imbau dia.

Baca juga : Tekan Lonjakan Covid, PPKM Mikro Diperpanjang Mulai Besok

Sementara, Menkes Budi menyebut, di Posko PPKM Mikro, Cengkareng Barat, harus dilakukan penambahan laboratorium untuk mempercepat hasil testing. Selain itu dia juga meminta empat pilar setempat diharapkan membuat pemetaan warga yang belum dan sudah divaksin. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.