Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Menpora Bisa Jadi Patokan Cabor Lain Menggelar Event Olahraga

Rabu, 21 April 2021 05:05 WIB
Menpora Zainudin Amali dalam wawancara di tv swasta. (Foto ; Istimewa)
Menpora Zainudin Amali dalam wawancara di tv swasta. (Foto ; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen Pra Musim Piala Menpora telah memasuki babak akhir. Kesuksesan penyelenggaraan turnamen di tengah Pandemi Covid-19 ini, bisa menjadi patokan kegiatan cabor-cabor lain.

Hal itu disampaikan saat menjadi narasumber Program Newscast CNN Indonesia, Rabu (21/4) malam. "Evaluasi yang saya lakukan dan teman-teman Kemenpora sejak awal sampai tadi PSSI dan PT LIB menghadap kami dan melaporkan persiapan untuk final, alhamdulillah berjalan sesuai dengan apa yang pernah dijanjikan khususnya untuk protokol kesehatan," tegasnya.

Menpora mengaku tidak main-main dalam merekomendasikan disaat yang sulit seperti ini, semua dikaji dan diteliti secara detail disemua lini.

Baca juga : Duo Maung Bandung Bersaing Jadi Top Skor

"Alhamdulillah sejak awal saya berkeliling di beberapa venue, saya periksa satu persatu mulai dari turun busnya, masuk ruang ganti seperti apa, masuk lapangan seperti apa, pelaksanaan swabnya, dan panitia bagaimana memperlakukan pemain, dan ini memang suatu pertandingan yang tanpa dihadiri oleh penonton, alhamdulillah semua berjalan sesuai apa yang mereka pernah janjikan," jelasnya merinci.

Kontribusi para penggila dan pecinta bola tanah air diberikan apresiasi secara khusus oleh Menpora. Kepatuhan untuk tetap menonton di rumah, tidak berkerumun, bahkan akan ditunggu hingga akhir gelaran Piala Menpora akhir pekan ini.

"Satu hal yang menarik adalah komitmen dari penonton, suporter sangat luar biasa, mereka tidak datang, mereka tidak berkerumun, dan tidak mengadakan nonton bareng. Nah ini suatu pelajaran buat kita, maka saya dari awal sangat yakin dan percaya kepada para suporter bisa tertib, bisa memaklumi dan mereka berkontribusi sangat positif terhadap pelaksanaan Piala Pra Musim Piala Menpora," puji Menpora Amali.

Baca juga : Persib Tembus Final, Dado Masuk Rumah Sakit

Diharapkan apa yang berjalan hingga akhir laga final nanti menorehkan kesuksesan, menyuguhkan permainan berkualitas, dapat menjadi hiburan dan mengobati kerinduan masyarakat bola, dan bagi pecintanya siapa pemenangnya tetap konsisten menyukuri tanpa selebrasi yang menciptakan berbagai kerumunan yang berpotensi menjadi klaster baru.

Jika semua berjalan mulus dan lancar diharapkan restu Liga 1, Liga 2, dan kompetisi lainnya dapat mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

"Kalau Turnamen Pra Musim Piala Menpora ini sampai dengan akhir berjalan dengan sukses maka tentu kita harapkan kegiatan Liga 2, Liga 2, juga bisa mendapatkan izin juga bisa lancar dan sukses dengan protocol kesehatan yang sungguh-sungguh dan serius," harapnya optimis. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.