Dark/Light Mode

29 Tewas dan 13 Hilang Dalam Musibah Banjir dan Longsor Bengkulu

Senin, 29 April 2019 14:10 WIB
Foto: Humas BNPB
Foto: Humas BNPB

RM.id  Rakyat Merdeka - Korban banjir dan longsor yang menimpa 9 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu terus bertambah.

Seperti dilaporkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), data korban bencana per Senin (29/4) pukul 08.30 WIB mencatat 29 orang meninggal dunia, 13 hilang, 2 luka berat, dan 2 luka ringan.

Baca juga : Korban Tewas Akibat Banjir Bengkulu Bertambah Jadi 29 Jiwa

Korban terbanyak terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan jumlah korban jiwa 22 orang. Korban tersebut meninggal akibat tanah longsor, yang terjadi di kaki Gunung Bungkuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sedangkan korban meninggal lainnya terdapat di Kabupaten Kepahiang sebanyak 3 orang, Kabupaten Rejang Lebong 1 orang, dan Kota Bengkulu 3 orang.

Baca juga : Kementan Jamin, Pasokan Cabe dan Bawang Selama Puasa dan Lebaran Aman

Dari 29 orang meninggal dunia, 28 jenazah sudah berhasil diidentifikasi. Satu jenasah lainnya, masih dalam proses. ⁣

Ada 13 orang yang hingga saat ini belum ditemukan. Rinciannya, 1 orang di Kabupaten Kaur, 2 di Kota Bengkulu, dan 10 di Kabupaten Bengkulu Tengah.⁣

Baca juga : 2 Orang Meninggal Akibat Banjir di Jakarta 

⁣ Hingga kini, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian, penyelamatan, dan evakuasi korban. Ribuan personil gabungan dari BPBD, TNI, Polri, SKPD, Basarnas, Tagana, PMI, LSM Internasional, ormas, relawan dan masyarakat turut membantu dalam penanganan darurat.

Di Bengkulu Tengah, terdapat 2 kecamatan yang masih terisolir. Yaitu Kecamatan Merigi Sakti dan Kecamatan Pagar Jati, karena akses jalan tertutup material longsor.⁣ [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.