Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Satpol PP Tanah Abang Bantu Evakuasi Jenazah Warga Covid-19

Selasa, 29 Juni 2021 23:40 WIB
Petugas nakes membawa  jenazah Covid ke pemakaman.
Petugas nakes membawa jenazah Covid ke pemakaman.

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membantu proses evakuasi jenazah warga Gang Lontar RT 04/RW 12 yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 pada Selasa (29/6),

Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Budi Salamun mengatakan, personelnya dibantu Polri dan TNI dikerahkan menjaga situasi keamanan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga, saat evakuasi jenazah dari kediaman menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan.

"Kami berjaga untuk mencegah terjadinya kerumunan warga saat tim Puskesmas Kecamatan Tanah Abang membawa jenazah dari kediaman untuk dimakamkan di TPU Rorotan," ujar Budi dikutip beritajakarta.id.

Baca juga : Ratusan Satpol PP Bantu Jaga Lokasi Penyekatan PPKM Mikro

Lurah Kebon Melati, Winetrin menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari Ketua RT 04 bahwa ada warganya yang meninggal karena mengalami sesak napas, Senin (28/6) malam.

"Tim Puskesmas kelurahan mendatangi kediaman keluarga korban untuk melakukan tes antigen dan ternyata hasilnya reaktif," jelasnya.

Ia memaparkan, setelah diketahui hasil antigen reaktif, pihaknya melakukan pemulasaran jenazah standar Covid-19.

Baca juga : Ayatollah Khamenei Disuntik Vaksin Covid-19 Made In Iran

"Sementara tiga anak dari almarhumah, saat ini menjalani isolasi mandiri. Dalam dua hari ke depan akan dilakukan swab PCR untuk memastikan kondisi kesehatannya," paparnya.

Ia menambahkan, warga setempat akan membantu pemenuhan kebutuhan makanan dan minuman kepada ketiga warga yang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

"Jika hasil swab PCR ketiga warga dinyatakan positif tanpa gejala, Satgas Covid-19 Kelurahan Kebon Melati akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial DKI untuk menyalurkan bantuan paket sembako untuk pemenuhan kebutuhan selama menjalani isolasi mandiri," tandasnya.[MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.