Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rachmat Gobel Ajak Semua Pihak Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

Sabtu, 19 Juni 2021 06:36 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel/Ist
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel mengajak masyarakat ikut mencegah penularan Covid-19 yang melanda berbagai daerah di Indonesia.

"Kita harus bersatu membantu pemerintah menangani kasus pandemi Covid yang kita hadapi," ujar Rachmat di sela-sela acara Peran DPR Dalam Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi, Jumat (18/6).

Rachmat bilang, semua pihak bisa ikut memberikan kontribusi berbagai pemikiran yang positif kepada pemerintah agar permasalahan yang dihadapi bisa terselesaikan dengan cepat. 

Dia yakin jika terjalin sinergitas yang baik antara pemerintah, lembaga negara dan semua unsur masyarakat, akan lebih mudah meningkatkan perekonomian yang saat ini tengah terpuruk akibat Corona.

Baca juga : Komisi VII DPR Tinjau PLTGU Muara Tawar, Pembangkit Peaker Andalan PLN

Apalagi, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini banyak sekali hoaks yang membuat penanganan menjadi terhambat.

“Contohnya, soal pemahaman tentang kenapa harus pakai masker. Banyak orang yang salah paham sehingga mengabaikan aturan memakai masker,” tutur Rachmat.

Belum lagi soal hoaks vaksin yang macam-macam, sehingga masyarakat enggan untuk mengikuti vaksinasi. Padahal, vaksin sangat baik untuk semua masyarakat. 

Makanya, DPR dan juga peran media semua sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid.

Baca juga : Prokes Diperketat, Puluhan Anggota DPR Positif Covid-19

“Kita harus bersatu melawan musuh besar kita yang tidak tahu wujudnya ini,” ajaknya.

Meski begitu, politisi Partai NasDem ini mengingatkan pemerintah tidak larut dalam suasana. Justru harus bisa memanfaatkan pandemi untuk membangun kembali Indonesia menjadi negara besar, bukan hanya di tingkat ASEAN tetapi di dunia.

Sebagai pengusaha, Rachmat berpikir dari tingkat kesulitan yang dihadapi, bukan hanya Indonesia tetapi dibanyak negara. Dari situlah sebetulnya Indonesia mempunyai kesempatan atau peluang yang besar untuk membangun Indonesia menjadi negara besar.

Karena Indonesia punya kekuatan sumber daya alam, hasil bumi, laut, energi dan hasil bumi lainnya. 

Baca juga : 11 Anggota DPR Terpapar Corona, Kompleks Parlemen Diperketat

“Ini kekuatan kita. Nah, bagaimana menguatkan momentum ini untuk bisa menjadi nilai tambah buat bangsa. Ini kesempatan untuk kita bangkit, bukan terpuruk hanya karena pandemi Covid," tandasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.