Dark/Light Mode

Kejar 100 Ribu Penumpang Per Hari, MRT Usul Diskon 50 Persen Tarif Diperpanjang

Rabu, 1 Mei 2019 08:47 WIB
Penumpang sedang menaiki MRT (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Penumpang sedang menaiki MRT (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta memperpanjang diskon 50 persen dari tarif. Sebab, berdasarkan kajian, masih banyak penumpang yang menggunakan MRT karena tarifnya masih murah.

“Berdasarkan studi kami, banyak penumpang yang menggunakan MRT karena tarifnya,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sahbandar, di Kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

Baca juga : #BanggaSudahMemilih, Diskon 80 Persen Di Blanja.com

Selain itu, per 2 Mei besok, MRT akan mengoperasikan 14 rangkaian kereta dengan 2 rangkaian cadangan. Sehingga meningkatkan headway menjadi 5 menit pada jam 7-9 pagi dan 5-7 sore. Karena itulah dibutuhkan familiarisasi dan sosialisasi kepada penumpang.

Per 2 Mei, MRT juga akan beroperasi mulai dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam. “Usulan ini sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Provinsi. Kita harapkan potongan tarif sampai mengejar jumlah penumpang 100 ribu per hari,” tambahnya.

Baca juga : Klingking Fun, Diskon 50 Persen Bagi Yang Ikut Nyoblos

Saat ini, rata-rata penumpang sudah sampai 82 ribu per hari dengan peningkatan penumpang 11 persen pada hari kerja. Kemudian, sudah mulai terjadi persebaran penumpang di setiap stasiun.

“Saat ini yang tertinggi ialah perjalanan dari Lebak Bulus-Bundaran HI dan tertinggi kedua Blok M-Bundaran HI,” tutupnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.