Dark/Light Mode

Polisi Kejar Pemasok Sabu Nia Ramadhani-Ardi Bakrie

Kamis, 8 Juli 2021 15:14 WIB
Nia Ramadhani. (Foto: Instagram)
Nia Ramadhani. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi menetapkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta sopirnya, ZN, sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika. Korps baju cokelat memastikan akan melakukan pengembangan kasus tersebut. Polisi kini tengah melakukan pengejaran terhadap pemasok sabu ke Nia dan Ardi.

"Kami akan cek pemasoknya dari mana. Kami akan melakukan pengejaran," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers, di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7).

Polisi juga akan mendalami kemungkinan pemasok sabu bagi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini juga memasok barang haram itu bagi artis atau publik figur lain.

Baca juga : Diaduin Nia Ramadhani Nyabu, Ardi Bakrie Serahkan Diri

"Kami akan kejar terus apakah kemungkinan dia (memasok sabu) untuk para artis atau publik figur lain, kami tidak akan berhenti kami akan kejar terus," tegasnya. 

Yusri menjelaskan, penangkapan Nia Ramadhani bermula saat Satresnarkoba Polres Jakarta Pusat mendapatkan informasi bahwa istri Ardi Bakrie itu sering menggunakan sabu.

"Sekitar pukul 09.00 WIB pagi, Satnarkoba Polres Metro Jakpus dipimpin Kanitnya mendapatkan informasi bahwa saudari RA sering menggunakan sabu-sabu ini, di daerah Pondok Pinang atau Pondok Indah, Jakarta Selatan," bebernya.

Baca juga : Hasil Tes Urine Positif, Kata Polisi Nia Ramadhani Sering Make Sabu

Menindaklanjuti informasi itu, polisi kemudian menangkap ZN. Saat menggeledah ZN, petugas menemukan 1 klip narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram.

"ZN kemudian diinterogasi. Ternyata yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut adalah milik saudara RA, itu pengakuannya," ungkap Yusri.

Polisi kemudian menggeledah rumah Nia Ramadhani. Hasilnya, polisi menemukan bong alias alat hisap sabu. Ardi Bakrie saat itu tidak ada di tempat. Namun, Nia mengaku menggunakan narkoba bersama suaminya.

Baca juga : Polisi Tetapkan Nia Ramadhani Dan Ardi Bakrie Tersangka Kasus Narkoba

"Kemudian dilakukan pendalaman dan saudari RA mengakui bahwa suaminya, saudara AAB juga mengisap bersama menggunakan sabu-sabu ini bersama-sama," tuturnya.

Nia Ramadhani dan sopirnya kemudian dibawa ke Polres Jakpus. Setelah itu,  Nia Ramadhani menelepon Ardi Bakrie. Putra Aburizal Bakrie itu pun datang menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat, ba'da Isya.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika. Saat ini ketiganya diperiksa di Polres Jakpus. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.