Dark/Light Mode

Libur Hari Buruh, Presiden Jokowi Ajak Keluarga ke Mal

Rabu, 1 Mei 2019 16:09 WIB
Presiden Jokowi (tengah)saat berfoto bersamapengunjung The Park Mall Solo Baru di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (1/5). (Foto: Antara).
Presiden Jokowi (tengah)saat berfoto bersamapengunjung The Park Mall Solo Baru di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (1/5). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada Hari Buruh Sedunia, Rabu (1/5) Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak keluarga ke The Park Mall Solo Baru di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama anak, menantu dan cucu mereka tiba di The Park Mall sekitar pukul 12.00 WIB.

Putra pertama Presiden Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda dan anak mereka Jan Ethes serta putri keduanya Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution serta putri pertama mereka Sedah Mirah Nasution ada dalam rombongan Presiden.

Baca juga : Tumpang Sari Jahe Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Saat masuk ke mal, mereka berpisah. Ibu Iriana bersama anak-anak dan menantu langsung memasuki gerai sepatu Charles and Keith.

Sementara Jokowi bersama cucunya Jan Ethes menuju ke tempat bermain Fun World. Keluarga Presiden kembali bersama di area bermain untuk menemani Jan Ethes menikmati wahana permainan yang berada di lantai 3, salah satunya wahana memancing.

Setelah Jan Ethes puas bermain, rombongan kembali turun dan sempat mampir di toko mainan Kidz Station.

Baca juga : Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Kartini

Pada acara keluarga ini, Jokowi mengenakan atasan putih dan celana jin biru sementara Ibu Iriana mengenakan atasan jin biru dan celana panjang hitam. Jokowi dan Ibu Iriana menerima ajakan berswafoto dari sejumlah pengunjung mal.

Kali ini, Jokowi  kembali ke Kota Solo antara lain untuk "nyadran", yaitu tradisi berziarah ke makam leluhur menjelang bulan puasa.

Selain itu,  besok, Kamis (2/5) Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Waduk Gondang yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Baca juga : Libur Paskah, Jokowi Jalankan Tugas-tugas Rutin

"Besok ke (Waduk) Gondang," kata Jokowi pada wartawan.

Pukul 13.00 WIB rombongan Presiden meninggalkan lokasi mal untuk kembali ke kediaman di Sumber, Banyuanyar, Surakarta, Jawa Tengah. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.