Dark/Light Mode

Hadir Di Banten, Hologram Jokowi Sapa Masyarakat

Sabtu, 6 April 2019 23:23 WIB
Hologram Jokowi (Foto TKN)
Hologram Jokowi (Foto TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar karnaval menyambut pesta pilpres 2019 di kota Tangerang, Provinsi Banten, Ahad (7/4), sekitar pukul 15.30 WIB.

Karnaval Jokowi-Ma'ruf Amin akan dimulai dari alun-alun Ahmad Yani - Jalan Raya Daan Mogot - Ramayana, dan berakhir di depan Pendopo Walikota Tangerang. Sosok Jokowi berbentuk hologram akan hadir menyapa masyarakat. Diluncurkan pertama kali 25 Maret lalu di Lebak-Banten dan Sragen-Jawa Tengah, sampai hari ini, hologram Jokowi menyapa masyarakat akar rumput di lebih kurang 40 lokasi.

Baca juga : Nasi Goreng dan Tari Saman Pukau Masyarakat Beirut

Jika Jokowi pada umumnya hadir di tempat-tempat terbuka yang menampung puluhan ribu massa, atau gedung-gedung pertemuan yang juga mampu menampung ribuan manusia, hologram Jokowi justru bergerak dari desa ke desa, dari lapangan ke lapangan, di tempat-tempat yang sangat sulit dijangkau.

“Fokusnya adalah daerah-daerah padat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohirnya, di keterangan resmi TKN, Sabtu (6/4).

Baca juga : Jokowi Minta Masyarakat Hargai TNI

Kehadiran hologram Jokowi diharapkan memompa semangat dan menghadirkan antusiasme tak kalah dari Jokowi asli.

Sejak kampanye terbuka Pemilu 2019 dibuka 24 Maret lalu, capres Jokowi sudah mendatangi dan bertemu langsung dengan pendukungnya di kurang lebih 30-an kota di Indonesia, dari Sumatera sampai dengan Papua. Hampir setiap hari, Jokowi datang di 3-5 lokasi yang berbeda untuk membagikan kegembiraan dan semangat bagi para pendukungnya.

Baca juga : Maruf: Saya Sehat Sekali

Direktur Program TKN Aria Bima menambahkan, “Hologram Jokowi adalah solusi untuk menghadirkan paslon #01 di banyak lokasi dalam waktu bersamaan.

"Dengan hologram ini, Pak Jokowi bisa menyampaikan pesannya langsung kepada masyarakat, dan pesan itu menempel di benak warga.” [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.