Dark/Light Mode

Tak Terima Hasil Quick Count

Prabowo Tuding Ada Kecurangan

Rabu, 17 April 2019 18:38 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak menerima hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menunjukkan keunggulan Jokowi di kisaran 55 persen. Dia justru menuding telah terjadi kecurangan.

“Saya prihatin banyak kejadian yang merugikan 02. Banyak surat suara yang tidak sampai, TPS buka jam 11. Banyak pendukung kita tidak dapat undangan. Belum lagi diketemukan banyak surat suara yang sudah dicoblos 01,” ujar Prabowo dalam konferensi pers, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Rabu sore (17/4).

Baca juga : Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi KPU

Prabowo menggelar konferensi pers beberapa saat sebelum Capres urut 01 Jokowi menggelar konferensi pers di The Djakarta Theater.

Prabowo mengklaim, dirinya yang memenangkan Pilpres. Rujukannya, hasil exit poll yang digelar tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) di 5 ribu TPS. “Hasil quick count, kita menang 52 persen,” tegasnya dengan wajah mangkel.

Baca juga : Wiranto Larang Pawai Kemenangan

Eks Danjen Kopassus itu pun meminta relawannya untuk mengawal kemenangan dirinya dan Sandiaga Uno di semua TPS dan kecamatan. Dalam kesempatan itu dia juga menuding lembaga-lembaga survei yang melakukan quick count adalah pesanan kubu 01. Dia meminta masyarakat tidak mempercayai hasil survei sejumlah lembaga survei tersebut.

“Saya tegaskan pada masyarakat Indonesia bahwa ada upaya dari lembaga-lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah,” tuding Prabowo.

Baca juga : Soal Deindustrialisasi, Pernyataan Prabowo Dibantah Kemenperin

Dia juga berpesan agar para pendukung dan relawannya tenang dan sabar. Tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis. Para pendukungnya harus tetap fokus mengawal kotak suara yang merupakan kunci kemenangan.

“Agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan. Saya tegaskan pada pendukung saya untuk sama sekali tidak terprovokasi dan menghindari semua bentuk tindakan berlebihan, tindakan di luar hukum, dan tindakan kekerasan apa pun. Terima kasih pendukung,” tutup Prabowo disambut teriakan “presiden, presiden, presiden” oleh pendukungnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.