Dark/Light Mode

Bupati Ade Ngarep Mobil Vaksinasi Jangkau Pelosok Bogor

Senin, 19 Juli 2021 16:19 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin bersama jajarannya meluncurkan program mobil vaksinasi Covid-19 keliling di Kabupaten Bogor. (Foto: Ist)
Bupati Bogor Ade Yasin bersama jajarannya meluncurkan program mobil vaksinasi Covid-19 keliling di Kabupaten Bogor. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan program mobil vaksinasi keliling di wilayahnya. Program ini diharapkan bisa mempercepat proses vaksinasi Covid-19 hingga ke pelosok-pelosok Kabupaten Bogor.

Peluncuran mobil vaksinasi keliling dilakukan di Pendopo Bupati, Cibinong. Acara peluncuran dihadiri Sekretaris Daerah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Ade mengatakan, program mobil vaksinasi keliling memang sengaja dirancang untuk menyentuh masyarakat yang kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan (faskes) demi mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, tambah Ade, melalui mobil vaksinasi keliling, Pemkab Bogor juga berharap dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, menjaga kesehatan dan taat protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Bantu Anies, Bank DKI Kebut Vaksinasi Untuk Warga Jakarta

"Jadi, kami berkeliling kepada warga sekaligus juga mengedukasi bahwa vaksin itu sangat penting," ujar Ade dalam keterangannya, Senin (19/7).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menerangkan, Pemkab Bogor saat ini baru bisa melakukan vaksinasi pada hari Senin dan Rabu di 40 Kecamatan dengan satu kali vaksin targetnya 2.000 dosis. Sementara, target mingguannya adalah 160.000 orang di vaksin.

Hadirnya mobil vaksinasi keliling, diharapkan Ade dapat mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

Sekalipun begitu, Ade meminta masyarakat yang ingin didatangi vaksin keliling, untuk mendaftar terlebih dahulu. Pasalnya, permintaan terhadap layanan ini cukup banyak.

Baca juga : Menparekraf Puji Vaksinasi Kreatif Di Gunungkidul

"Jadi sebaiknya mendaftar dulu ke Dinas Kesehatan untuk kemudian akan kami datangi satu persatu," tandasnya.

Di tempat yang sama, Ade juga menerima sejumlah bantuan berupa 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Chevilly Resort and Camp, 80 peti jenazah dari Yayasan Cahaya Sunnah (Rodja), dan delapan hewan kurban dari Sekolah Peternakan Rakyat.

Ade mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor karena sudah bergotong-royong menangani pandemi Covid-19.

"Terima kasih, Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan berupa berupa Alat Pelindung Diri (APD), peti jenazah, dan hewan kurban. Saya memang menyarankan kepada warga yang mampu untuk berkurban, yang hasilnya bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Baca juga : INSA Minta Vaksinasi Untuk Pelaut Digenjot

Ade menambahkan, hewan kurban tersebut bisa dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) atau dititipkan ke DKM Masjid yang mengelola hewan kurban. "Tidak boleh ada kerumunan saat melakukan penyembelihan hewan kurban, hanya dilakukan panitia kurban dan itu pun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," imbaunya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.