Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menparekraf Puji Vaksinasi Kreatif Di Gunungkidul

Rabu, 14 Juli 2021 16:16 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno tinjau destinasi wisata di tengah pandemi.
Menparekraf, Sandiaga Uno tinjau destinasi wisata di tengah pandemi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengapresiasi pengelola restoran South Shore di Gunungkidul, Yogyakarta, yang ikut menyukseskan program vaksinasi nasional. 

Menurutnya, vaksinasi di destinasi wisata, seperti yang dilakukan South Shore ini merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional. 

"Dapat vaksin kemudian disajikan pemandangan pantai yang sangat epik, ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong pemulihan ekonomi dengan penyelenggaraan vaksin, dan itu keren banget," kata Sandi dalam keterangan persnya, Rabu (14/7).

Baca juga : INSA Minta Vaksinasi Untuk Pelaut Digenjot

Mantan Wakil Gubernur DKI itu menambahkan, hal ini merupakan satu inovasi dan kreativitas. Alhasil mampu mengurangi beban tenaga kesehatan dan mampu memberikan keselamatan bagi penerima vaksin. 

Ditambah lagi gratis melihat pemandangan yang sangat indah. "Ini namanya insentif untuk tenaga kesehatan dan penerima vaksin," ujarnya. 

Ia pun mendorong lebih banyak pelaku ekonomi kreatif untuk melakukan vaksinasi di destinasi wisata, dan membagikannya melalui konten kreatif. 

Baca juga : Stok Melimpah, Gibran Kebut Vaksin Di Solo

"Saya mendukung 100 persen dan ayo ciptakan konten-konten kreatif di destinasi-destinasi wisata yang super cantik di seluruh Indonesia, dan share melalui kanal media sosial apapun platformnya," ajak Sandi yang biasa disapa Mas Menteri itu. 

Gerakan ini menunjukkan masyarakat mendukung pemulihan ekonomi nasional. "Bangkit di saat sulit, menang melawan Covid. Together, yes we can," tutupnya.

Diketahui, South Shore adalah sebuah restoran berkonsep pool bar di Sidoharjo, Gunungkidul, yang ikut menghadirkan vaksinasi gratis dengan bekerjasama bersama Puskesmas Tepus 1. [UMM]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.