Dark/Light Mode

TNI AU Gandeng AP II Gelar Program Vaksinasi Buat Pekerja Bandara Soetta

Minggu, 11 Juli 2021 07:27 WIB
Seorang tenaga medis melakukan pendataan seorang petugas AVSEC saat vaksinasi COVID-19 massal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/3/2021). (Foto : Antara Foto).
Seorang tenaga medis melakukan pendataan seorang petugas AVSEC saat vaksinasi COVID-19 massal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/3/2021). (Foto : Antara Foto).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mendukung Program Serbuan Vaksinasi bagi pekerja bandara dan keluarga. Acara digelar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) bersama Komunitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) dan stake­holder lainnya.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, berbagai program vaksinasi yang dijalankan bagi komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Soet­ta), baik oleh AP II, TNI, Polri, dan instansi lainnya akan membuat bandara ini semakin kuat menghadapi tantangan Covid-19.

“Program vaksinasi sudah di­jalankan sejak Maret 2021. Pro­gram ini akan memastikan seluruh komunitas bandara atau pekerja di Bandara Soekarno-Hatta beserta keluarga memperoleh vaksinasi Covid-19,” ujar Awaluddin me­lalui siaran pers, kemarin.

Baca juga : Pekan Depan, Nakes Dapat Vaksinasi Booster Pakai Moderna

Untuk itu, dia berterima kasih kepada TNI AU yang selama ini selalu memberikan dukungan terhadap Bandara Soetta.

“Kita semua berharap, pintu gerbang utama Indonesia ini se­lalu dapat menjalankan tugasnya dengan baik di tengah pandemi,” harapnya.

Ada pun pelaksanaan program vaksinasi ini hanya digelar 9-10 Juli 2021 di Terminal 1 Bandara Soetta pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Dan disiapkan 5.000 dosis vaksinasi untuk kegiatan ini.

Baca juga : Sekda Bandung Barat Dicecar KPK Soal Duit Buat Keperluan Aa Umbara

Sementara, Komandan Sat­gas Udara Penanganan Co­vid-19 Kolonel Tek Sunu Eko P mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi di Bandara Soetta didukung tenaga kesehatan ber­pengalaman.

“Tenaga kesehatan berasal dari TNI AU dan KKP Kemenkes untuk melakukan vaksinasi terhadap pekerja di bandara beserta keluarga, termasuk yang berusia 12 tahun ke atas,” katanya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bilang, program Serbuan Vaksinasi ini untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang menargetkan pelaksanaan 1 juta vaksinasi per hari pada Juli 2021 dan 2 juta vaksinasi per hari pada Agustus 2021.

Baca juga : Sentra Vaksinasi Di Bandara Soetta Buka Sampai Dinihari

“Saya tegaskan, Prajurit TNI ha­rus selalu bergerak melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat. Jika Tenaga Kesehatan (Nakes) kurang, maka TNI siap mendukung untuk menambah jumlah Nakes,” kata Hadi saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Universitas Dharma Persada, Jakarta. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.