Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Blusukan Ke Bandung, Kapolri Dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Ke Warga Miskin

Jumat, 16 Juli 2021 13:54 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan banduan paket sembako kepada warga di Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7). (Foto: ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan banduan paket sembako kepada warga di Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Posko PPKM Mikro di Kantor Kelurahan Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat, Jum'at (16/7). Hadi dan Sigit juga mengecek langsung kondisi warga di permukiman kumuh.

Mengenakan seragam lengkap, Sigit mendatangi permukiman kumuh. Sembako yang sudah dipaket-paket diberikan langsung ke warga. Sigit dan warga sempat dialog sebentar.

"Cukup ini," tanya Sigit sambil memberikan sendiri paket bantuan tersebut. "Cukup, Pak," timpal warga dengan penuh senyum.

Baca juga : Menteri Bahlil Bawa Investasi 350 Juta Dolar AS Dari Cargill

Usai melakukan pengecekan, Sigit pun menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat. Terutama untuk warga yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," kata Sigit kepada wartawan, Jumat (16/7).

Menurut Sigit, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Bantuan tersebut, lanjutnya, akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Obat Covid Untuk Pasien Isoman Tepat Sasaran

Sigit juga berharap dengan terdistribusinya bantuan dari pemerintah melalui personel TNI-Polri dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat.

"Ada bantuan dari Pemerintah yang diantar TNI dan Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan ke mana-mana selama PPKM Darurat," ucap Sigit.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat, Sigit dan Hadi juga melakukan peninjauan vaksinasi massal di Youth Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. 4.500 orang ditargetkan untuk divaksinasi dalam kegiatan ini.

Baca juga : Doakan Korban Covid-19, Polisi Dan Pengendara Hening Cipta Serentak

"TNI-Polri koordinasi dengan Pemda untuk menetukan sasaran vaksinasi untuk wilayah merah. Perintah pak Presiden untuk cek terkait dengan daerah-daerah yang belum terjangkau vaksinasi," pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.