Dark/Light Mode

Relawan Kesehatan Puji Pemprov DKI Salurkan Bansos Tunai Via Rekening

Selasa, 20 Juli 2021 14:49 WIB
Warga Tanjung Priok mengantre di ATM Bank DKI untuk mencairkan Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp 600 ribu. (Foto: Istimewa)
Warga Tanjung Priok mengantre di ATM Bank DKI untuk mencairkan Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp 600 ribu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Agung Nugroho mengapresiasi langkah Pemprov DKI yang sudah mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke keluarga penerima manfaat (KPM). Sebab, BST sangat membantu warga kurang mampu dalam memenuhi berbagai kebutuhan di saat pandemi Covid-19.

"Saya melihat antrean-antrean panjang di ATM Bank DKI, ini menjadi indikator BST memang sangat dibutuhkan warga. Terlebih, saat ini sedang berlaku PPKM Darurat yang banyak memberikan dampak secara ekonomi. Pencairan BST ini sangat memenuhi harapan warga," ujarnya, Selasa (20/7), seperti dikutip Berita Jakarta.

Ia juga mengapresiasi cari penyaluran BST oleh Pemprov DKI Jakarta yang diberikan secara tunai melalui transfer rekening. Menurutnya, ini langkah yang sangat tepat. Warga dipastikan menerima bantuan secara utuh.

"Metode ini akan membuat penyaluran BST lebih transparan dan akuntabel serta dapat meminimalisir terjadinya penyelewengan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab," terangnya.

Agung menambahkan, dalam masa pandemi ini, diperlukan kerja sama dan kolaborasi besar untuk berbuat dan membantu masyarakat. Bantuan ini bisa direalisasikan baik secara materi, tenaga, maupun pikiran.

"Rekan Indonesia sejak 7 Juli hingga 18 Juli 2021 telah mendistribusikan 3.300 paket makanan siap santap bagi warga Jakarta terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga sudah menyalurkan 521 paket sembako dari target 2.500 paket sembako bagi warga," ungkapnya.

Tak lupa, ia juga mengingatkan warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari paparan Covid-19. Selain itu, bagi warga diharapkan bisa segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Ini adalah ikhtiar kita bersama, untuk keselamatan bersama. Semoga dengan gerakan kita bersama ini bisa segera mengatasi pandemi Covid-19," imbuhnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.