Dark/Light Mode

Minta Tak Ada Demo PPKM, Wagub DKI: Tolong Pahami, Sekarang Pandemi

Jumat, 23 Juli 2021 21:46 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Istimewa)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat paham mengenai kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. Dia berharap, tak perlu ada demonstrasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Memang negara ini demokratis dan diperbolehkan demo sesuai aturan undang-undang yang ada. Namun, harus dipahami saat ini sedang dalam masa pandemi. Jika ada demo, nanti ada kerumunan dan jika ada kerumunan akan ada interaksi yang menyebabkan penularan Covid-19," kata Riza, di Balai Kota Jakarta, Jumat malam (23/7), seperti dikutip Antara.

Berita Terkait : Victoria Adams, WAGs Paling Tajir Sejagat

Ketua DPD Partai Gerindra ini tidak berharap, demonstrasi yang niat awalnya mungkin baik, malah berakibat buruk dan mengakibatkan penularan Covid-19 yang lebih besar. Riza menerangkan, PPKM dibuat pemerintah dengan tujuan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan warga. "PPKM ini tujuannya kan baik," tegas anak buat Prabowo Subianto ini.

Daripada berdemo, lanjut Riza, lebih baik menyampaikan aspirasi dengan cara lain, baik secara tertulis ataupun langsung. Apalagi jika aspirasi itu disampaikan dengan konsep dan naskah akademik.

Berita Terkait : Vaksinasi Di DKI Tak Dibatasi Zona, Warga Bebas Datangi Sentra Vaksin Mana Pun

"Prinsipnya, siapa pun boleh memberi masukan untuk kepentingan bangsa dan negara. Tapi, kalau demo-demo, sekalipun diperbolehkan demo, ini masa pandemi, nggak boleh ada kerumunan. Jangan sampai demo berakibat pada penularan Covid-19," pesannya. [USU]