Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Minta Tak Ada Demo PPKM, Wagub DKI: Tolong Pahami, Sekarang Pandemi

Jumat, 23 Juli 2021 21:46 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Istimewa)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat paham mengenai kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. Dia berharap, tak perlu ada demonstrasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Memang negara ini demokratis dan diperbolehkan demo sesuai aturan undang-undang yang ada. Namun, harus dipahami saat ini sedang dalam masa pandemi. Jika ada demo, nanti ada kerumunan dan jika ada kerumunan akan ada interaksi yang menyebabkan penularan Covid-19," kata Riza, di Balai Kota Jakarta, Jumat malam (23/7), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Victoria Adams, WAGs Paling Tajir Sejagat

Ketua DPD Partai Gerindra ini tidak berharap, demonstrasi yang niat awalnya mungkin baik, malah berakibat buruk dan mengakibatkan penularan Covid-19 yang lebih besar. Riza menerangkan, PPKM dibuat pemerintah dengan tujuan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan warga. "PPKM ini tujuannya kan baik," tegas anak buat Prabowo Subianto ini.

Daripada berdemo, lanjut Riza, lebih baik menyampaikan aspirasi dengan cara lain, baik secara tertulis ataupun langsung. Apalagi jika aspirasi itu disampaikan dengan konsep dan naskah akademik.

Baca juga : Vaksinasi Di DKI Tak Dibatasi Zona, Warga Bebas Datangi Sentra Vaksin Mana Pun

"Prinsipnya, siapa pun boleh memberi masukan untuk kepentingan bangsa dan negara. Tapi, kalau demo-demo, sekalipun diperbolehkan demo, ini masa pandemi, nggak boleh ada kerumunan. Jangan sampai demo berakibat pada penularan Covid-19," pesannya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.