Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siapkan Masjid Jadi Lokasi Vaksinasi, DMI Jakarta Dorong Terbentuknya Herd Immunity

Sabtu, 31 Juli 2021 21:57 WIB
Ilustrasi, warga Jakarta  ikut vaksinasi Covid di DKI Jakarta
Ilustrasi, warga Jakarta ikut vaksinasi Covid di DKI Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, menyerukan warga Ibu Kota untuk segera divaksin Covid 19 guna terbentuknya herd immunity.

Ketua DMI DKI Jakarta, Makmun Al Ayyubi mengatakan, pihaknya bersama jajaran Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di DKI akan menyisir wilayah yang cakupan vaksinasinya masih rendah dan menyiapkan masjid di lingkungan sekitar untuk dijadikan tempat vaksinasi.

Baca juga : Menko Muhadjir Minta Vaksinasi Di Stasiun Kereta Terus Digenjot

"DMI DKI Jakarta bersama jajaran DKM mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk sama-sama vaksin. Insya Allah, dengan divaksin membuat kita semakin sehat dan jauh dari Covid-19," kata Makmun saat menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan jajarannya dalam kegiatan vaksinasi di Masjid Al Fattah, Jatinegara Timur, Balimester, Jakarta Timur, sebagaimana dikutip Siaran PPID DKI, Sabtu (31/8).

Menurutnya, DMI DKI bersama jajarannya dan para ulama bukan hanya menyiapkan tempat atau fasilitas vaksinasi di masjid. Namun ikut membantu mengampanyekan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat yang mungkin takut divaksin akibat mendapatkan informasi hoax dari sosial media.

Baca juga : Ketua Dewas Perum Jasa Tirta II Happy Vaksinasi Di Jatiluhur Lancar Dan Tertib

Ketua DKM Masjid Al Fattah, Ghazi Basalamah menambahkan, pihaknya turut berupaya maksimal dalam kegiatan vaksinasi ini untuk percepatan capaian vaksinasi.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi di Masjid Al Fattah ini berjalan lancar," tuturnya.

Baca juga : Bila Distribusi Vaksin Macet Target Herd Immunity Meleset

Sementara, Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menegaskan, pihaknya sangat mendukung kolaborasi dalam layanan vaksinasi ini. Karena sejak adanya pandemi para pengusaha turut merasakan dampaknya.

"Para pengusaha juga merasakan dampak adanya pandemi Covid-19 ini. Makanya kita lakukan kolaborasi dengan jajaran Pemprov DKI. Kita ingin herd immunity tercapai dan ekonomi bangkit kembali," tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.