Dark/Light Mode

Laskar Juang RDP Bersama Pemda dan Polres Bekasi Luncurkan Vaksin Roadshow Factory

Sabtu, 31 Juli 2021 22:12 WIB
Laskar RDP bersama Pemkab Bekasi dan Polres Bekasi menggelar vaksinasi bagi para buruh bertajuk Vaksin Roadshow Factory, di PT KMK Plastic Indonesia,  kawasan industri Jababeka, Sabtu (31/7). (Foto: Ist)
Laskar RDP bersama Pemkab Bekasi dan Polres Bekasi menggelar vaksinasi bagi para buruh bertajuk Vaksin Roadshow Factory, di PT KMK Plastic Indonesia, kawasan industri Jababeka, Sabtu (31/7). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Vaksin Roadshow Factory juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Soleman, manajemen PT KMK, Ketua DPP Laskar Juang Asep Idris dan Kepala Divisi Kesehatan Laskar Juang dr. Ferry Sirait.

Dr. Ferry mengungkapkan, Laskar Juang terus bergerak agar target 70 persen vaksinasi pada bulan September 2021 yang diamanatkan Presiden Jokowi dapat terwujud.

Baca juga : Waskita Karya Garap Ruang Perawatan Pasien Corona Di RSUP Sardjito

Untuk itu, dia mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran pemangku kebijakan dan masyarakat agar program ini terus terlaksana.

"Harapannya kita secara bersama bisa lalui pandemi ini lewat inisiasi vaksin Laskar Juang yang akan menjangkau berbagai lapisan masyarakat Bekasi," kata Dr. Ferry.

Baca juga : Polda Metro Jaya Bersama Alodokter Gandeng Relawan Medis Gerakan Vaksinasi 

Sementara Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka mengingatkan pentingnya penanganan Covid-19 secara presisi bagi kawasan-kawasan industri, khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Sering dikatakan (Bekasi) kawasan industri terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah pabrik kurang lebih 4.000 dan masuk dalam zona ekonomi internasional. Selain itu dengan jumlah kasus covid klaster industri yang meningkat maka perlu penanganan secara presisi dan terpadu," ujar Rieke.

Baca juga : Pasar Tanah Abang Dibuka, Pedagang Dan Pengunjung Wajib Bawa Kartu Vaksin

Ia pun mendukung segera diterbitkannya Peraturan Bupati tentang Penanganan Pandemi Covid bagi Industri di Kabupaten Bekasi. "Salah satu substansi Perbup, di antaranya mewajibkan pihak industri melaksanakan vaksin dan isolasi terpusat," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.