Dark/Light Mode

Polda Metro Jaya Bersama Alodokter Gandeng Relawan Medis Gerakan Vaksinasi 

Rabu, 28 Juli 2021 10:26 WIB
Polda Metro Jaya Bersama Alodokter Gandeng Relawan Medis Gerakan Vaksinasi 

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Alodokter untuk mengajak tenaga kesehatan menjadi relawan medis pada program Gerakan Vaksinasi Merdeka.Program ini akan digelar secara serentak mulai tanggal 1 - 17 Agustus 2021. Proses Vaksin akan diselenggarakan di 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Relawan medis yang tergabung terdiri dari; Dokter Umum/Dokter Gigi/Perawat/Bidan yang akan melakukan pelatihan dan rapat teknis pada tanggal 28-31 Juli 2021.

Baca juga : Anies: Penyelundup Tabung Oksigen Penjahat Kemanusian

Co- Founder dan Director Alodokter, Suci Arumsari mengatakan, “Di masa sulit seperti ini, mari kita bersatu untuk mendukung program percepatan vaksinasi. Kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh tenaga medis yang tengah berjuang, dan kami juga berterimakasih kepada seluruh relawan medis yang membantu berjalannya program ini. Masih banyak masyarakat yang membutuhkan vaksin untuk dapat meminimalisir terpapar virus COVID-19. Ini saatnya kita untuk turut andil, karena kalau bukan kita siapa lagi?”

Baca juga : Polda Metro Dan Alodokter Gelar Vaksinasi Merah Putih 1-17 Agustus 2021

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya), Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, “Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari virus COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara dan masyarakat yang terkena dampak pandemi. Nyok kite vaksin di gerai vaksinasi merdeka!.”

Baca juga : Besok, KSPSI Gandeng Polri Gelar Vaksinasi Untuk Buruh

Melalui Alomedika yang merupakan platform komunitas dokter yang dimiliki Alodokter sebelumnya telah mengadakan program Pelatihan Vaksinator secara berkala yang ditujukan bagi para tenaga medis. Program-program yang telah dilaksanakan oleh Alodokter dan Alomedika diharapkan dapat mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia, tambah Suci Arumsari.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.