Dark/Light Mode

Berkat Vaksinasi Merdeka

Dalam Tempo 5 Hari, Cakupan Suntikan Dosis Pertama Di Jakarta Tembus 94,32 Persen

Kamis, 5 Agustus 2021 19:59 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) dalam acara peluncuran Program Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) dalam acara peluncuran Program Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Vaksinasi Merdeka berhasil mendongkrak cakupan vaksinasi dosis pertama di DKI Jakarta ke angka 94,32 persen, hanya dalam waktu 5 hari.

"Data terbaru, pada hari kelima, warga DKI Jakarta yang telah divaksin Covid-19 dosis pertama mencapai 94,32 persen," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8).

Baca juga : Latihan Mandiri, Fisik Skuad Persija Masih Di Atas 40 Persen

Yusri menyebut, angka ini naik dratis dibandingkan data pada Juli 2021. Kala itu, jumlah warga DKI Jakarta yang menerima vaksin dosis pertama baru 84,55 persen.

Selanjutnya, Yusri akan terus berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk mempercepat pemenuhan target.

Baca juga : Tinjau Sentra Vaksinasi Merdeka, Bamsoet Puji Kegesitan Kapolda Metro Jaya

"Kami akan berkolaborasi secara masif, dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta," tambahnya.

Program Vaksinasi Merdeka, merupakan salah satu strategi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, yang ditujukan untuk mempercepat kekebalan komunal masyarakat (herd immunity) di Ibu Kota.

Baca juga : Vaksinasi Pelajar Di Jaktim I Sudah 89 Persen

Vaksinasi Merdeka yang diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, berlangsung pada 1-17 Agustus 2021.

Program yang digelar di 687 gerai vaksin di 900 RW wilayah DKI, menargetkan 100 persen warga Ibu Kota sudah divaksin pada 17 Agustus mendatang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.