Dark/Light Mode

Percepatan Vaksinasi Di Batam Dan Bintan

Contoh Konkret Upaya Tembus Herd Immunity

Senin, 14 Juni 2021 07:00 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyerahkan PP KEK Batam Aero Technic di Hall MRO Lion Group, Bandara Hang Nadim Kota Batam kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (12/6/2021). (Foto: Twitter)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyerahkan PP KEK Batam Aero Technic di Hall MRO Lion Group, Bandara Hang Nadim Kota Batam kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (12/6/2021). (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring berjalannya waktu, berbagai penanganan pandemi Covid-19 yang diupayakan pemerintah dan didukung masyarakat menunjukkan hasil baik.

Saat ini, kasus aktif Covid-19 nasional sudah jauh menurun sebesar 38,7 persen dibandingkan puncak kasus pada Februari 2021.

Baca juga : Percepatan Vaksinasi Batam Contoh Konkret Upaya Pencapaian Kekebalan Komunal Berbasis Wilayah

Persentase kasus aktif Indonesia lebih rendah daripada global dan persentase kesembuhan juga cukup baik daripada global.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan PPKM Mikro yang diterapkan sejak awal tahun 2021, sejatinya juga telah terbukti memberikan kontribusi dalam melandaikan kasus harian Covid-19.

Baca juga : Le Minerale Sukseskan Vaksinasi Drive Thru Bagi Lansia dan Mitra Pengemudi Gojek

Presiden Jokowi mengarahkan agar PPKM tetap dilanjutkan, diperkuat dengan 3T (testing, tracing dan treatment) dan diperluas sebagai strategi penanganan Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah berulang kali meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di beberapa wilayah. Ini dilakukan untuk memastikan program tersebut telah berjalan sesuai harapan.

Baca juga : Percepat Vaksinasi Lansia, Bupati Banyuwangi Jemput Bola Ke Rumah

Pada Sabtu (12/6), Airlangga kembali melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) di Kawasan Industri Batamindo, Panbil Industrial Estate dan PT Sat Nusa Persada Tbk, Kepulauan Riau.

“Vaksinasi Covid-19 salah satu langkah krusial yang menentukan kesuksesan kita untuk mengakhiri pandemi ini. Untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, dibutuhkan 70 persen penduduk atau sekitar 181,5 juta penduduk Indonesia yang perlu divaksinasi. Semakin cepat terlaksana, semakin baik,” ujar Airlangga mengawali sambutannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.