Dark/Light Mode

Pidato Di HUT Kemerdekaan RI

Anies: Mari Bersatu, Kita Lawan Pandemi!

Rabu, 18 Agustus 2021 06:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Akuarium, Jakarta, Selasa (17/8/2021. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Akuarium, Jakarta, Selasa (17/8/2021. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
“Kita tidak melihat status KTP, tidak melihat status sosial ekonomi. Siapapun yang berada di kawasan ini, membutuhkan bantuan kesehatan maka negara hadir memberikan bantuan kesehatan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman berharap, peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI dapat dijadikan momentum memerdekakan masyarakat dari Pandemi Covid-19, dengan cara bergotong royong.

Baca juga : Pertamina Bor Sumur ke-6 Di Blok Rokan

“Dengan 76 tahun Indonesia merdeka ini kembali diuji persatuan kita, gotong royong kita untuk menghadapi dan tetap sabar menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Sudirman usai upacara HUT RI di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, kemarin.

Sudirman juga berharap, seluruh instansi, baik Pemerintah serta masyarakat di Sulsel untuk menjaga imun serta menetapkan protokol kesehatan 5 M dan kemudian jaga imun selalu, vitamin D, C verbal selalu dikontrol.

Baca juga : Anak Usaha Pertamina Persembahkan Teknologi Geothermal Pertama Di Dunia

“Kemudian selalu menjaga ma­kanan dan asupan bergizi. Terakhir, selalu berdoa supaya keluar dari masa masa sulit ini” jelasnya.

Selain itu, Sudirman sangat mengapresiasi lembaga masyarakat yang ikut serta menyukseskan dan membantu program Pemerintah melawan Covid-19.

Baca juga : Pertamina Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Blok Rokan

“Kita memberikan apresiasi yang telah memberikan perumusan dan tentu ke orang-orang yang saat ini membantu. Kita akan memantau masyarakat yang selalu bahu membahu untuk menyelesaikan masalah pandemi ini” pungkasnya. [SSL/EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.