Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ucapin Selamat HUT RI Ke-76, Dubes Jenkins Yakin RI Mampu Bangkit Dari Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 10:16 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins. (Foto: ist)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-76. Ini adalah kali kedua Indonesia merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19.

"Tekad dan semangat juang Indonesia untuk bangkit kembali sangat membanggakan," ujar Dubes Jenkins dalam sebuah pesan video yang diposting Minggu (15/8).

Berita Terkait : HUT RI Ke 76, Ketua DPP PPP Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes

"Semoga momentum Hari Kemerdekaan RI menjadi fondasi kuat untuk Indonesia melangkah menuju masa depan yang lebih baik," sambungnya.

Dubes Jenkins juga mendoakan agar masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih sehat, makmur, dan sejahtera setelah nanti berhasil mengalahkan pandemi Covid-19. 

Berita Terkait : Biden Ucapkan Selamat Kemerdekaan RI Ke 76 Ke Jokowi

Seperti Indonesia, Inggris juga sedang berjuang menangani pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman global.

"Dirgahayu ke-76 Republiik Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," tutupnya.

Berita Terkait : Lestari: Kuatkan Ideologi Kebangsaan Di Tengah Perbedaan

Indonesia bersama Inggris saling bekerja sama dalam menangani Covid-19 sejak fase awal pandemi hingga saat ini. Awal Agustus lalu, Inggris akan menyumbangkan satu juta dosis vaksin dan peralatan medis ke Indonesia untuk membantu mengatasi pandemi covid-19. Kabar disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab.

Donasi tersebut menyusul bantuan pertama sebanyak 620 ribu dosis vaksin yang telah tiba di Indonesia pada Senin, 2 Agustus. Donasi tersebut merupakan kontribusi Inggris untuk membatasi penyebaran pandemi, melindungi masyarakat, dan menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia. [DAY]