Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kata Polisi, Kebocoran Gas Jadi Biang Kerok Jatuhnya Lift Di Margo City

Minggu, 22 Agustus 2021 20:07 WIB
Kondisi mall Margo City, Depok, usai plafonnya roboh akibat terhantam lift barang, Sabtu (21/8). (Foto: Ist)
Kondisi mall Margo City, Depok, usai plafonnya roboh akibat terhantam lift barang, Sabtu (21/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepolisian mengungkapkan, ada kebocoran gas yang mengakibatkan lift barang jatuh di Mall Margo City, Depok, Jawa Barat. Hal itu disampaikan Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar ketika memaparkan hasil penyelidikan sementara Tim Laboratorium Forensik (Labfor), Minggu (22/8).

"Jadi hasil sementara dari pemeriksaan Tim Labfor, diduga ada kebocoran pipa gas. Sehingga ada kerusakan lanjutan, mengakibatkan lift itu jatuh dari lantai 3 ke lantai dasar," beber Imran.

Baca juga : Kemendag Pelototin Jasa Cetak Kartu Vaksin Di E-Commerce

Lift itu menghantam plafon dan tembok di mal tersebut hingga jebol dan ambruk. Terdengarlah suara keras seperti ledakan.

Tetapi, korps baju cokelat belum memastikan penyebab kebocoran pipa yang menyebabkan gas tersebut memenuhi ruangan di dalam mal. Hingga kini, kata Imran, Tim Labfor masih melakukan penyelidikan lanjutan sekaligus olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Baca juga : Gasak Osasuna 3-1, Si Merah Mulai Panas

"Jadi keterangan Labfor itu gas itu memenuhi satu ruangan padat, nah ini masih diselidiki labfor, apa pemicunya. Karena gas itu bocor karena pasti ada pemicunya, ini yang belum ditemukan," tuturnya.

Polisi, lanjut Imran, juga akan menyelidiki kemungkinan adanya unsur kelalaian terkait kebocoran gas tersebut. "Nanti kami selidiki dulu," tandas Imran.

Baca juga : Sentra Vaksinasi Sarana Jaya Jangkau Lebih dari 10 Ribu Orang

Plafon dan tembok bangunan di pusat perbelanjaan Margo City, Depok, roboh pada Sabtu (21/8) sore, pukul 16.30 WIB. Hal itu disebabkan lift barang yang terjatuh dari lantai 3.

Lift barang yang jatuh itu menimbulkan dentuman keras dan terdengar seperti ledakan bak bom. Sedikitnya 10 orang terluka dan satu orang meninggal dunia dalam peristiwa di pusat perbelanjaan tersebut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.